Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Bisnis Martabak Telor Bagi Milenial

Martabak telur adalah bisnis kuliner jajanan kaki lima. Usaha yang berpeluang mendatangkan penghasilan. Usaha martabak telur cocok di kalangan millenial. Bisnis memberikan dampak baik untuk ke berlangsung hidup. Tak terkecuali menjalankan usaha martabak telur yang menguntungkan. 

Mengelola bisnis walaupun kecil-kecilan akan menghasilkan pendapatan. Bisa menopang kebutuhan harian untuk dikembangkan. Martabak telur bisa dijalankan secara individu atau tim. Usaha ringan dan bisa dilakukan oleh siapa saja dan jangka panjang.

Bingung mencari ide usaha untuk milenial? Sekiranya martabak telur bisa dijadikan pilihan usaha. Namun sebelum memilih dan menjalankan suatu bisnis, perlu dilakukan analisa mulai perkiraan modal, cara membuat adonannya dan sistem pengelolaan usaha.
Bisnis martabak telur lebih ringan, mulai dari modal dan cara pembuatannya. Menjalankan usaha tidak terlalu ribet dan berpeluang mendatangkan income untuk milenial karena martabak telur sebagai makanan ringan yang banyak disukai dan rasanya nikmat.

Jika tertarik menjalankan usaha martabak telur, kemungkinan peluang usaha tersebut dapat di jadikan jalan usaha. Usaha kuliner penting mengutamakan cita rasa, tak terkecuali makanan ringan sederhana.

Kuliner jajanan kaki lima, dijual dengan harga murah dan terjangkau semua kalangan. Martabak telur dapat dijalankan dimana saja. Lokasinya cukup di pinggir jalan. Membuka usaha disekitar keramaian jauh lebih baik. Lokasi usaha mempengaruhi ramainya pembeli. 

Penikmat martabak telur mulai dari anak-anak sampai dewasa. Makanan martabak telur dijual dengan murah. Sehingga terjangkau untuk semua kalangan. Untuk menjalankan usaha martabak telur dibutuhkan modal untuk perlengkapan, termasuk bahan-bahan dalam pembuatannya.

Bahan membuat martabak telor diantarnya lumpia, cabe bubuk dan bumbu tabur. Kemudian daun bawang, telur ayam dan kol. Minyak makan untuk menggoreng di wajan. Satu porsi cukup dengan bahan 1 butir telur, 2 kulit lumpia. Irisan kol dan daun bawang secukupnya. Begitupun bumbu tabur dan sambal tabur sesuaikan selera pedas. 

Bagaimana cara membuat martabak telur? 
Membuat martabak telur mengikuti berbagai tutorial. Mungkin penasaran membuat makanan ringan tersebut. Nah, cara membuatnya ialah sebagai berikut:
  • Wajan di panaskan dan diberi minyak goreng secukupnya. 
  • Kemudian 1 butir telur ayam di kocok, masukan bumbu tabur, cabe bubuk tabur, irisan daun bawang, dan irisan kol. 
  • Aduk sampai tercampur setelah itu, tuangkan di atas 2 lumpia di atas wajan. 
  • Goreng dengan api kecil, lipat jika terlur sudah sedikit matang. 1 porsi tersebut tinggal disajikan. 
  • Jangan lupa kematangan adonan mesti diawasi. Guna menghasilkan martabak telur yang lezat. 
Lakukan secara berulang untuk membuat martabak telur berikutnya. Resep membuat martabak telor memang sudah tersedia bumbu lengkapnya. Sehingga tidak perlu membuat bumbu lainnya. Namun untuk menghasilkan cita rasa lain tinggal tambahkan sayuran lain dan saos sambal. Baca juga: Usaha Katering Soul in a BoX Jakarta 

Analisa bisnis martabak telur. Untuk etalase menyesuaikan, sekitar Rp. 1.200.000. Wajan khusus lengkap dengan kualitas sekitar Rp. 600.000. Untuk LPG dan Tabung gas sepaket yaitu Rp. Rp. 200.000. Siapkan 1 karpet telur kisaran Rp.24.000. Sayuran menyesuaikan di pasaran. Modal utama yang nampak ialah Rp. 2.24.000.

Modal tersebut diluar bahan lain dan perlengkapan untuk kebutuhan usaha. Menyesuaikan keinginan, misal payung, terpal, pisau, toples, sorbet, ember, dan perlengkapan kecil lainnya. Harga bahan dan perlengkapan kemungkinan berlaku di masing-masing daerah dan bersifat kondisional.

Sehingga analisa modal yang perlu dipersiapkan untuk menjalankan usaha martabak telur ialah Rp. 6.000.000. Hal itu, untuk menopang keperluan lain dan perlengkapan usaha. Termasuk sewa tempat ialah bulanan. Lokasi usaha dipinggir jalan artinya tidak perlu menyewa kios atau ruko.

Milenial memiliki banyak pilihan usaha untuk dijalankan. Bisnis dijalankan dan terus dikembangkan. Guna mendapatkan keuntungan dan hasil maksimal tetap dilakukan evaluasi agar lebih baik. Martabak telur dijalankan sejak sore sampai malam hari. 

Biasanya martabak telur jadi teman nongkrong dan makanan ringan saat berkumpul. Di buka sampai larut malam juga laku, selagi kendaraan berlalu lalang akan ada yang membeli. Kuliner sederhana martabak telur memang tetap untuk camilan santai. Rasanya cukup menggugah selera, lezat dan cukup nikmat. 

Nah, demikian analisa peluang usaha martabak telur untuk milenial. Langkah menjalankan usaha modal jadi utama. Perbanyak latihan membuat martabak telur akan menghasilkan cita rasa dan kemahiran secara perlahan. Temukan usaha bersama martabak telur yang menguntungkan.