Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syair Agama: Anugerah Bersyukur

Bersyukur adalah ungkapan dan cara berterimakasih kepada Allah atas nikmat yang selalu didapatkan. Bersyukur mengajarkan dan mengingatkan, bahwa semua nikmat datang karenaNya. Pentingnya bersyukur selagi hidup, supaya selalu mengingatNya. 

Bersyukur seringkali dijelaskan diberbagai tausiyah. Menentramkan saat didengarkan, memberikan pengingat akan pentingnya bersyukur. Bahkan bersyukur juga dijadikan pada bait-bait syair. Salah satunya dengan judul: Anugerah Bersyukur. 
Syair berjudul: Anugerah Bersyukur, adalah jenis syair agama yang tertulis. Bersyukur dalam hidup, salah satu amal kebaikan. Bersyukur ialah tindakan yang diungkapkan guna meraih berkah Allah dan membuat hati mengingat keagungan Tuhan. Sehingga sangatlah baik, bermanfaat dunia dan akhirat. 

Syair Agama
Judul: Anugerah Bersyukur

Tuhan memiliki cara, mengatur setiap hambanya. Bersyukur janganlah lupa, penting untuk semua. Pesan para ulama, bersyukur luar biasa. Tujuannya kebaikan, amalan di dunia.

Ketika selalu bersyukur, akan lega dan lapang.
Anugerah bersyukur, terasa secara langsung. Bukan hal mustahil, nikmat melebihi gunung. karena dari bersyukur, mengingat yang Maha Agung. 

Bukan suatu alasan, bersyukur tak disinggung. Dialah yang Maha Pemberi, lagi Maha Penyayang. Barangsiapa bersyukur, dia akan beruntung. Ucapkan dalam hati, atau lisan secara langsung. 

Mengucap Alhamdulillah, mampu datangkan berkat. Dua utusannya, saksi yang tak terlihat. Anugerah dari bersyukur, begitu bermanfaat. Bukan hanya dunia, tapi dunia dan akhirat.

Bersyukur memang sepele, namun terasa dampaknya. Selalu meyakinkan hati, bahwa nikmat hanya dariNya. Rasanya lega di hati, karena hati kunci utamanya. Semua tak sia-sia, tetap bersyukur itulah caranya.

Pentingnya bersyukur, dalam hidup di dunia. Perbanyak bersyukur, akan ditambah nikmat dariNya. Inilah bait-bait syair, Anugerah bersyukur judulnya. Terimakasih kepada pembaca, mohon maaf atas kekurangannya.