Wahana Baru Gajah Sumatera di Taman Wisata Lembah Hijau

Hasbundoya.com - Wahana baru gajah sumatera di Taman Wisata Lembah Hijau Bandarlampung menjadi salah satu wanhana bermain anak yang banyak diminati oleh para pengunjung saat liburan. Terdapat Gajah tunggang yang selalu di Favoritkan masyarakat yang liburan ke Lembah Hijau. Sejak dibukanya Gajah tunggang, para pengunjung pun semakin ramai.

Kini selain di Taman Nasional Way Kambas, Lembah Hijau sudah menyediakan wahana bermain gajah. Menaiki gajah sambil menyaksikan keindahan alam Lembah Hijau membuat anda senang dan gembira.

Lembah Hijau Lampung sangat terkenal dengan wisata berkonsep alam yang asri. dimana memadukan unsur rekreasi. Tempatnya pun cukup luas diisi beragam wahana menarik, mulai dari wahana air, outbound hingga camping ground tersedia. Baca juga: Wisata Taman Nasional Way Kambas Pusat Konservasi Gajah di Lampung

Taman Wisata Lembah Hijau lokasinya tak jauh dari pusat kota, jarak tempuh dari kota Bandarlampung sekitar 10 saja. Wisata alam Lembah Hijau termasuk yang paling dekat. Pengunjung yang datang juga beragam mulai dari anak-anak sekolah, keluarga, dan orang dewasa.

Untuk jam buka wisata Lembah Hijau mulai pagi hari pukul 07.15 pagi dan tutup jam 18.00 sore. Jadi ini waktu harus anda ingat supaya tidak salah memilih waktu diluar ketentuannya.

Cocok sekali untuk anak-anak yang dapay melihat langsung berbagai macam binatang. Seperti orang hutan, harimau sumatera, jenis burung yang langka tersedia disini. Selain libiran anak-anak akan menambah wawasan dalam mengenal lingkungan dan alam sekitar dengan nyata.

Harga Tiket Gajah Tunggang di Wisata Lembah Hijau

Taman wisata Lembah Hijau memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari wahana bermain anak, pemandangan kebun binatang, dan lainnya. Selain tepatnya yang asri dan hijaunya pepohonan membuat pengunjung betah berlama-lama karena konsep wisata Lembah Hijau mengusung konsep "Fresh and Natural".

Taman wisata Lembah Hijau memiliki luas 30 hektar, dimana 80% terdiri dari alam terbuka dan 20% beruba bagunan. Diektahui sejak awal Juli, tempat wisata yang sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu ini, menyajika tempat wisata baru yakni gajah Sumatera bernama Gajah Tunggang.

Kawanan gajah di Lembah Hijau didatangkan dari Taman Nasional Way Kambas. Aturan bagi para pengunjung yang akan menaiki gajah lucu ini hanya dikenakan tarif sebesar Rp 40.000 dengan durasi 5 menit dan Rp 250.000 selama 30 menit. Namun harga ini sangat relatif, kemungkinan sewaktu-waktu akan naik tergantung kondisi dan ramainya pengunjung.

Harga Tiket Masuk Wisata Lembah Hijau

Harga tiket masuk wisata lembah hijau untuk semua pengunjung dipatok dengan harga terjangkau, yaitu untuk umum sebesar Rp 10.000, untuk pelajar Rp 8.000, tambahan biaya parkir semua pengunjung sebesar Rp 2.000 kendaraan khusus motor, dan Rp 5.000 untuk krndaraan jenis mobil. Baca:  Wisata Bendungan Tirta Shinta Lampung Utara Hebohkan Pengunjung

Jumlah pengunjung di Lembah Hijau selalu naik. Khusunya di hari libur lebaran tiba yang mencapai 3.000 sampai 5.000 orang per hari. Namun dihari biasanya pengunjung hanya berkisaran 300-500 orang. Sebagai daerah wisata edukasi yang nyaman para wisatawan juga bisa berkemah di Lembah Hijau.

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Lembah Hijau Kota Bandarlampung

Lembah Hijau beralamat di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu, Kelurahan Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandarlampung. Hanya kurang lebih 30 menit dari pusat kota dengan kendaran, anda sudah tiba disini.

Rute perjalanannya yakni bisa langsung dari Kemiling, Teluk Betung, atau dari arah Pasar Tamin. Untuk info Jika dari Kemiling, maka cukup ambil saja arah ke Sukadanaham lalu melewati Palang Besi di Jalan Imba Kesuma. Anda akan melewati tanjakan dan turunan 2x, kemudian perhatikan ada sebelah kiri jalan terdapat plang petunjuk ke Lembah Hijau.

Selain tiu, berbeda jika anda menempuhnya dari arah Teluk Betung. Cukup berjalan mengikuti Jalan Imba Kesuma, dari "Lazuardi Haura School" tinggal lurus saja melewati tanjakan, dan turunan sampai bertemu Tugu Durian. Jika sudah berada di tugu ini sekitar sekitar 300 meter lurus saja. Lihat sebelah kanan jalan akan Plang Lembah Hijau.

Agar anda tidak tersesat maka lihat saja Google Maps. Semua akan terlihat jelas rute lokasi wisata Lembah Hijau. Tak perlu khawatir daerah wisata disini aman dan nayaman. Jangan sungkan untuk bertanya kepada warga sekitar jalanan, pasti mereka akan menunjukan titik-titik rute lokasinya.

Fasilitas di Lembah hijau sangat banyak seperti wahana outdoor, berenang, interaksi dengan hewan, wahana satwa, dan taman hiburan lainnya. Nah kamu belum pernah ke Lembah Hijau? Ayo kunjungi sekarang juga. Foto: @tamansatwalembahhijaulampung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel