Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Objek Wisata Bendungan Tirta Shinta di Kabupaten Lampung Utara

Nongkrong untuk melepaskan kepenatan dan mendapatkan suasana santai yang menghibur masyarakat Lampung Utara biasanya mendatangi objek wisata Bendungan Tirta Shinta. 

Bendungan atau waduk yang biasanya yang biasanya berfungsi sebagai sarana irigasi lahan pertanian ini juga sudah cukup nyaman dijadikan tujuan tempat untuk berekreasi oleh masyarakat sekitar.

Belakangan ini kegunaan bendungan Tirta Shinta sebagai objek pariwisata kembali dipertegas oleh pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang bekerjasama dengan beberapa pihak terkait. 
Objek wisata ini berada di desa wonomarto kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. Bendungan ini diresmikan oleh staf TNI Angkatan Laut pada tanggal 26 Juli 1970, dimana saat itu bendungan tirta Shinta dihbangun untuk mengairi persawahan seluas kurang lebih 500 hektar.

Pemandangan di spot wisata ini di dominasi areal persawahan dan perkebunan, tak ayal suasana udara yang sejuk membuat bendungan ini sangat ideal untuk menjadi tempat wisata bagi masyarakat sekitar. Selain itu, objek wisata ini juga tidak jauh dari ibukota yakni kota bumi sehingga cukup mudah untuk ditempuh.

Untuk melengkapi sarana hiburan di bendungan ini, pihak pengelola objek wisata telah menyediakan Wahana rekreasi seperti banana boat, bebek Air, Balloon air dan lain-lainnya. 

Tempat wisata ini juga terdapat sebuah pulau buatan di tengah-tengah danau bendungan yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk berfoto atau mengambil gambar pemandangan dengan sudut kamera yang lebih leluasa karena Medan pandang yang lebih lepas.

Bagi anda yang ingin mencari tempat wisata sekaligus berlibut, tidak salahnya mencoba di bendungan thirta shinta di kabupaten lampung utara. Rasakan sensasi keindahan alamnya yang sangat berkesan bagi anda, untuk nongkrong dan bersnatai.