5 Cara Cek Warga PSHT Asli Atau Gadungan/Palsu

Persaudaraan Setia Hati Terate merupakan satu dari aliran silat Indonesia dengan jumlah anggota yang terus bertambah. Keanggotaan warga PSHT berusaha saling mengenal, namun perlu memperhatikan anggota PSHT asli dan warga gadungan. 

Maka perlu cara yang tepat agar dapat mengenali warga PSHT asli dan warga gadungan dengan teliti supaya tidak dirugikan. Cara cek warga PSHT asli atau gadungan cukup mudah. 
Warga PSHT memiliki keanggotaan yang tersebar di Indonesia bahkan beberapa Negara. Untuk mengetahui keanggotaan warga PSHT maka dapat dicek terlebih dahulu. Supaya terlihat jelas mana warga PSHT asli dan warga gadungan.  

Berikut cara cek warga PSHT asli atau gadungan yang dapat dilakukan secara umum:

1. Perkenalan

Perkenalan salah satu cara mengecek warga PSHT asli atau gadungan. Karena dari perkenalan akan mendapatkan informasi antar sesama. Sehingga dari perkenalan inilah dapat ditayangkan keaslian warga PSHT. 

2. Sharing

Sharing atau tanya jawab merupakan cara efektif untuk mengecek keaslian anggota warga PSHT atau gadungan. Dari sharing akan didapatkan perbincangan yang sejalan dan sesuai dengan yang ditanyakan mengenai Pencak Silat PSHT dan keanggotannya.

3. Latihan Bersama

Latihan bersama dapat mengetahui apakah benar warga PSHT Asli atau gadungan. Latihan bersama sekaligus bersilaturahmi dan berkenalan dengan anggota PSHT lainnya. 

4. Materi

Untuk mengetahui dan mengecek warga PSHT asli atau gadungan dapat dengan bertukar informasi mengenai materi. Dari cara ini seorang warga PSHT akan mengetahui dengan jelas dan dapat membedakan langsung anggora PSHT asli dengan gadungan. 

5. Warna Sakral

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) identik dengan sakral berwarna Hitam. Sehingga apabila seseorang mengaku anggota/warga PSHT dengan pakaian sakral yang berwarna lain dipastikan ia adalah warga gadungan. 

Pakaian akan lebih mudah ditebak saat bertemu warga gadungan, apalagi jika warga gadungan tersebut berada di latihan. Sesama warga/anggota PSHT akan mudah mengenali. Untuk warga gadungan akan mudah ditebak. 

Cara cek warga PSHT asli/gadungan memang banyak cara. Namun untuk 5 cara di atas hanya bersifat umum yang dapat dipahami bersama. Warga PSHT asli dan warga PSHT gadungan akan mudah dikenali termasuk saat sedang bertemu langsung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel