Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Doa Menjelang Ramadan

Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Segala amalan dilipatkan oleh Allah. Menjelang bulan ramadan memperbanyak doa suatu kebaikan. Terdiam dalam hati, mengingat keagungan sang Pencipta dengan rasa syukur tak terhingga. 

Umat muslim tidak lama lagi akan memasuki bulan Ramadan tahun ini. Menyambut bulan suci Ramadan umat Islam akan mengadakan sahur di awal puasa pertama dan dilanjutkan berbuka puasa. Tentu harapan setiap orang dapat menjalankan puasa dengan aman dan lancar.

Menyambut bulan ramadan seluruh umat riang gembira. Kebahagiaan tercipta damai dan semangat menyambut bulan suci. Doa-doa dipanjatkan, mengharapakan kesehatan, khusyuk dalam menjalankan Ramadan. Sejak sebulan sebelum Ramadan, membahas bulan suci tak terelakkan. Informasi Ramadan mulai bergema diberbagai jejaringan sosial. Bentuk rasa syukur karena bulan membawa keberkahan bagi umat.
Rahmat Allah di bulan Ramadan mendatangkan kebaikan. Tentunya menyambut bulan suci Ramadan berbagai doa-doa penuh harap kepada Tuhan dan memuji kebesaran dzat yang Maha Tinggi dan Agung. Doa merupakan kewajiban dalam berkomunikasi kepada Allah. Menjelang bulan Ramadan mempersiapkan diri untuk melaksanakan kewajiban agar diberikan kelancaran. 

Berdoa menjelang bulan Ramadan bentuk kegembiraan menyambut datangnya bulan penuh berkah. Menjalankan puasa sebulan penuh adalah harapan dalam doa menjelang Ramadan. Puasa merupakan ibadah wajib yang tertera dalam rukun Islam. 

Selain berdoa di waktu berbuka dan sahur, malam lailatul qadar, dan hari jumat di bulan ramadan. Selama satu bulan penuh adalah waktu mustajab berdoa karena bulan yang suci dan penuh berkah. Itulah kenapa umat islam perlu memperbanyak doa karena bulan yang luar biasa. 

Doa dipanjatkan menyambut bulan suci Ramadan, dengan harapan dapat menjalankannya tanpa hambatan. Anugerah dan rahmat senantiasa didapatkan oleh seluruh umat. Bulan suci Ramadan tiba, masyarakat terlihat berlomba-lomba dalam kebaikan. 

Bulan Ramadan membawa keberkahan dan segala amalan mendapatkan ganjaran besar disisi-Nya. Mengharukan saat bulan Ramadan tiba. Kebahagiaan begitu terasa, tenang dan damai. Sekiranya nikmat menjalankan ibadah puasa menyehatkan dan bermanfaat lahir dan batin. 

Menjelang bulan Ramadan memperbanyak doa menjadi amalan yang baik dijalankan. Selama Ramadan, berharap dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan berkah. Tak terkecuali saling mendoakan dan memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan kepada Allah, agar meraih kebaikan yang dilipatgandakan. 

Sebelum bulan Ramadan tiba, berbagai doa dipanjatkan dengan rasa gembira. Menyambut datangnya bulan Ramadan, berbagai kegiatan sahur dan berbuka puasa terasa nikmat. Semua itu terdapat kebaikan disisi Allah. 

Tetap bersyukur berkat karunia-Nya dapat dipertemukan pada bulan Ramadan yang tidak lama lagi dilaksanakan. Mengharapkan keridhaan yang maha kuasa agar diberikan kebaikan selalu, bahkan di bulan-bulan Ramadan yang akan datang. 

Doa mulai bergema senantiasa terucapkan sebagai bentuk kebahagiaan datangnya bukan suci Ramadan yang penuh berkah. Doa sebagai cara yang tepat baik dikala lapang dan sempit. Menjelang bula Ramadan yang tinggal hitungan hari diberikan kesehatan dan kelancaran agar menjalankan ibadah puasa dengan senang secara lahir dan batin. 

Kembali berkumpul bersama keluarga, teman dan kerabat di bulan suci Ramadan akan mendatangkan keberkahan hidup. Menyambut bulan suci Ramadan dengan suka cita sebagai bulan yang mulia. Aktivitas bulan Ramdan nantinya, masyarakat disibukkan dengan berbagai amalan dan kebaikan.

Wajah tertunduk dihadapan Tuhan yang Maha Pengasih dan penyayang seraya memohon ampunan atas segala kesalahan dan kekhilafan kepada-Nya. Beribadah menjalani puasa Ramadan membawa kebaikan sebagai ibadah wajib, yang berdampak pada kesehatan dan kebahagiaan. 

Tersenyum menyambut bulan suci Ramadan merasakan kebahagiaan secara lahir dan batin. Dilancarkan dalam segala aktivitas yang bernilai pahala kebaikan selama hidup. Ramadan akan segera datang, menyambut penuh bahagia, seraya memanjatkan doa kepada sang Pencipta. 

Terus berdoa dan memohon kepada-NYA, sekiranya dapat menantikan bulan suci Ramadan dengan senang. Aktivitas bulan Ramadan menjadi ibadah yang dilipatgandakan Allah. Ramadan bukan hanya bulan biasa, namun bulan istimewa bagi umat Islam.