Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harmoni Bersilaturahmi di Organisasi

Harmoni singkat di halaman yang cukup sejuk. Pepohonan rindang dihalaman memberikan suasana, mendukung suatu kegiatan pertemuan singkat. Sing hari berjalan ke lokasi, tibalah semua berkumpul. Cuaca mendukung karena musim penghujan, mereka terlihat senang bersilaturahmi. 

Namun dalam menghadiri acara pertemuan di suatu kegiatan cukup menyenangkan. Sekedar berkumpul dan bersilaturahmi bersama kian harmoni. Silaturahmi memiliki manfaat dan dianjurkan dalam Islam. 
Organisasi intra menjadi tempat belajar tambahan, menarik untuk saling mengenal. Belajar memang perlu menggunakan waktu. Bertukar pikiran atau tanya jawab adalah suatu hal menyenangkan. 

Setiap pertemuan, saran dan motivasi memberikan pengaruh. Semangat belajar perlu dilakukan. Menulis tugas untuk dikumpulkan atau dipresentasikan. Persiapan materi yang akan disampaikan penting dilakukan. 

Pertemuan singkat dalam silaturahmi disesuaikan pada waktu dan kondisi. Memberikan manfaat saat pertemuan dilakukan. Cuaca hujan halaman menjadi basah dan beralih ke ruangan adalah alternatifnya. 

Berdiskusi dan berbagi informasi untuk menambah pengetahuan, sambil menikmati kopi dan kue kering. Pertemuan singkat di halaman tepat cuaca hujan. Kondisi hujan memang memberikan berkah, namun walaupun tak basah kuyup semua dapat berjalan lancar. 

Harmoni pertemuan singkat karena cuaca, memberikan kesan. Silaturahmi baik dilakukan walaupun tidak semua. Kondisi dan keadaan memang mempengaruhi, apalagi faktor cuaca sekiranya kurang bersahabat. 

Berorganisasi dapat meluangkan waktu luang. Belajar dan menambah perkenalan. Mewarnai proses belajar, sekiranya bermanfaat diharapkan bisa bermanfaat. Itulah yang terlihat saat silaturahmi dilakukan  muda-mudi, memberikan gambaran yang berharmoni dalam kebaikan.