Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pusat Kuliner Ikan Asin di Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat merupakan Kabupaten yang ada di provinsi Lampung, memilih pusat ikan asin. Kuliner ikan asin menjadi andalan. Pusat kuliner ikan asin, dapat sebagai ladang usaha.
 
Kuliner ikan asin, disukai warga tak terkecuali masyarakat setempat. Ikan asin dijual dengan murah. Ikan asin mudah ditemukan dipasaran, tradisional di daerah ini. Ikan asin dapat di sambal dan digoreng, rasa ikan asin. Asinnya khas seperti garam.

Ikan asin di daerah didapat dari air tawar dan air laut. Jenis ikan yang dibuat ikan asin, sebagian hasil Peternakan warga. Kreatifitas membuat ikan asin sebagai bisnis bagi warganya, untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Peminat ikan asin cukup lumayan, harga ikan asin di pasaran seringkali mengalami kenaikan.

Ikan asin dijadikan tambahan untuk kuliner tumisan sayur. Ikan asin di daerah ini, beragam jenis hasil olahan. Ekonomi masyarakat semakin terkendali, memenuhi kebutuhan selain pertanian dan perkebunan.

Mencari ikan asin dengan harga yang murah, di daerah ini, menyediakan pilihan. Berbagai ukuran ikan asin dijual sampai di pinggir jalan. Setiap warga yang melintas, memudahkan mendapatkan ikan asin. Cukup membeli sesuai jumlah yang diingkan dan memilih jenis ikan asin yang dijajakan.

Pusat Ikan Asin Tawar di daerah ini, selalu ramai penjual. Pusat kuliner yang menyediakan oleh-oleh jajanan untuk masyarakat. Olahan ikan asin sudah menjadi unggulan khas, mulai dari ikan asin Madu Arau, Ikan Asap, dan Anek Kerupuk, terjual di pusat kulinernya.

Tertarik bisnis ikan asin, dapat membeli dalam jumlah banyak di pusat kuliner ikan asin langsung. Tentunya harga lebih murah dan dapat dijual kembali. Keuntungannya lumayan besar, hanya melakoni bisnis ikan asin yang diambil dari daerah ini.

Ikan asin ukuran besar sesuai jenis ikan juga dijual bahkan dari yang kecil. Ikan asin menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat. Permintaan jumlah ikan asin, tergantung ke tersedianya. Usaha ikan asin salah satu peluang usaha menjanjikan. Terutama di pusat kuliner daerah ini, ikan asin dijadikan oleh-oleh untuk tambahan kebutuhan.