Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musim Penghujan, Waspada Jalanan Lincin

Musim penghujan memberikan berkah, namun perlu waspada dalam menjalankan aktivitas terutama saat keluar rumah. Jalanan licin perlu di waspadai. Terutama saat kendaraan melintas dijalan raya. Perlu hati-hati supaya tidak terjadi hal yang tak dinginkan. 

Hujan turun kondisi jalanan basah, kadang becek dan licin. Jika tak berhati-hati kendaraan bisa tergelincir, supaya tidak terjadi kecelakaan. Pemicu musibah kecelakaan dijalan raya, karena tidak hati-hati dalam berkendara. 
Mengurangi kecepatan perlu dilakukan supaya sampai pada tujuan dengan aman dan selamat. Banyaknya kendaraan saat kondisi hujan melanda yang berlalu lintas, perlu meningkatkan kewaspadaan. Selain itu, mengurangi beban kendaraan, dan melengkapi keamanan berkendara. 

Saat melintas di jalan berlubang dan melewati perjalanan, untuk fokus supaya menghindari kecelakaan, bahkan tidak bermain gawai. Kecelakaan bisa terjadi kapan saja, terutama saat kondisi musim penghujan. Untuk itu, perlu kewaspadaan agar selamat dalam berkendara. 

Menjaga keamanan saat berkendaraan penting dilakukan. Selain itu, tidak ugal-ugalan dan fokus mengendarai kendaraan dengan baik. Jalanan yang licin usai hujan turun, mengakibatkan banyak peristiwa. Tergantung mengendarai kendaraan yang tidak berjalan terlalu kencang, agar tidak terpeleset dan jatuh.

Menyambut tahun baru, sampai tahun baru tiba. Jalanan raya biasa dipadati kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Terkadang macet berkepanjangan. Sehingga lalu lalang kendaraan yang melintas saling berdempetan. 

Hal itu, rentan terjadinya kecelakaan. Maka perlu jaga jarak dan fokus mengendarai kendaraan. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, mengurangi kecepatan berkendara dapat menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Sehingga selamat sampai tujuan dengan aman dan lancar.