Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gurame Bakar Sambal Pedas !

Gurame bakar kuliner yang paling di tunggu-tunggu. Lumayan enak, apalagi gurame ukuran besar di dapat langsung di bakar. Di sajikan bersama sambal. Ternyata enak juga, ada pete yang telah dipanggang menambah selera. 

Tips membuat kuliner gurame panggang, ukuran ikan mempengaruhi. Gurame ukuran kecil memang kurang terasa, akan tetapi jika menyantap gurame bakar yang besar rasanya nikmat. Gurame tergolong jenis ikan air tawar yang biasa dibudidayakan. 
Bisa di pelihara, saat di panen langsung di jadikan kuliner lezat. Bagi yang suka gurame bakar, tentu ketagihan. Apalagi telah disajikan dan di hidangkan untuk di nikmati. 

Gurame dicuci bersih lalu dipanggang, sambal dan Pete panggang disantap dengan nikmat. Gurame cukup banyak digemari, terutama gurame yang besar. Walaupun ikan gurame beraroma amis, tapi jika telah dipanggang aroma berubah mengundang selera. 

Nasi putih, sambal dan daging gurame yang disajikan tinggal dinikmati. Kuliner ini, tepat menambah berat badan dan cukup menambah stamina. Kepala ikan gurame yang telah dibakar, pecah di lidah. Fokus menikmati gurame bakar, tersaji dengan lengkap bersama lalapan Pete yang telah dipanggang. 

Untuk menambah selera, Pete bisa di panggang atau dimakan mentah. Sesuai keinginan, yang penting nikmat saat disantap. Sehingga gurame bakar cocok jadi menu santapan. Jika suka lalapan mentah, cukup disiapkan mulai dari daun kemangi, jengkol dan lainnya. 

Selain gurame bakar, kenikmatan terasa saat gurame di kuah santan. Cukup lumayan menambah selera makan. Apalagi daging gurame memiliki protein, menyehatkan tubuh. Tinggal santap dengan sambal yang disediakan. 

Nah, gurame bakar juga cocok dijadikan ide usaha di bidang kuliner. Aneka masakan dari bahan ikan gurame banyak disukai. Ikan gurame di sambal, di kuah santan, panggang, dan lainnya. Kuliner tersebut, nikmat disantap dan mengenyangkan.