Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikan Air Tawar di Danau, Segar dan Besar

Danau memiliki ikan air tawar. Danau memberikan manfaat, tempat habitat ikan air tawar hidup, berlindung, dan berkembang biak. Ikan air tawar memiliki protein, mengkonsumsi ikan air tawar juga menyehatkan. 

Ikan yang hidup di danau memiliki ukuran yang besar. Salah satunya ikan mujair. Ukuran ikan mujair lebih besar saat hidup di danau. Ikan di danau sangat super, karena lebih banyak mendapatkan makanan. Sehingga ukuran ikan air tawaran saat di bendungan, irigasi, persawahan lebih besar.

Ikan yang hidup di danau diantaranya, gurame, mujair, gabus, lele dan lainnya. Masyarakat dapat memancing di danau dan menangkap ikan untuk memenuhi kebutuhan. Danau memiliki manfaat, salah satunya untuk habitat ikan yang harus dijaga. Supaya menghasilkan ikan air tawar yang lebih banyak. 

Danau terdapat buatan dan alami dari alam. Danau buatan berfungsi sebagai tempat penampungan air untuk mengairi persawahan di sekitar. Bahkan dijadikan sebagai tempat memelihara ikan. Hasil tangkapan ikan di danau juga segar dan ukuran besar. 

Mencari ikan di danau perlu berhati-hati, danau memiliki kedalaman dan tempat ikan air tawar bertelur. Sehingga dikhawatirkan akan merusak ekosistem hewan yang hidup didalam danau. Memancing ikan dengan perahu atau dari pinggir, alternatif yang tepat. 

Didalam danau juga tidak diketahui, binatang buas lain yang tinggal didalamnya. Diantara ular, lintah dan lainnya. Hal itu membahayakan keselamatan. Mencari ikan di danau dilakukan dengan hati-hati. Danau sama halnya dengan rawa, namun mencari ikan di danau juga perlu kewaspadaan.