Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Generasi Pendobrak Peradaban

Generasi pendobrak peradaban adalah generasi yang memilki nilai-nilai agama dan diterapkan dalam kehidupan. Terjadinya sikap toleransi dan meningkatkan iman dan taqwa. Menciptakan generasi Indonesia pembawa perubahan dan kemajuan, memang tidaklah mudah. Namun secara perlahan jika dilakukan secara bersama akan terwujud dengan sejalan. 

Perlunya kerjasama terutama menciptakan generasi yang saling menghormati antar sesama umat dan kalangan pemuda. Salah satunya mendukung semangat belajar, fasilitas dan mengajarkan cara yang baik sesuai ajaran Islam. Memberikan pemahaman Nilai-nilai spiritual guna membentuk karakter yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa. 
Menciptakan generasi pendobrak peradaban, di lingkungan pendidikan bukan hanya belajar akan teori. Namun tidak sesuai pada realita kehidupan. Kegiatan yang dapat dijadikan nilai tambah, tepat dengan menggelar seminar motivasi untuk pemuda di lingkungan kampus yang diikuti oleh peserta secara umum. 

Generasi pendobrak peradaban yang dimaksud ialah memberikan perubahan yang berlandaskan nilai kebaikan, baik dalam  lingkup spiritual, akidah dan akhlak. Seiring perkembangan zaman, senantiasa mengikuti perubahan yang maju. 

Pendobrak peradaban dapat dilakukan perubahan mengenai tara cara dalam kehidupan sosial. Pemuda adalah generasi pembawa perubahan untuk kemajuan dan pembangunan untuk masa depan bangsa. Kemajuan dari pola pikir dan sistem yang diterapkan di kehidupan sosial harus sejalan. 

Sehingga akan tercipta sikap saling hormat menghormati, toleransi, dan perikemanusiaan. Pemuda-pemudi sebagai generasi penerus bangsa, perlu adanya jalan perubahan yang baik. Supaya dapat membawa perubahan yang lebih maju dan unggul. 

Untuk menghindari rusaknya moral dan pola kehidupan yang mudah terpengaruhi. Maka kerjasama dan pemahaman tersebut akan terjadi secara perlahan dan secara konsisten, perubahan yang lebih baik akan diraih. 

Generasi Indonesia perlu dilakukan pendidikan yang baik, agar terbinanya umat yang Berakhlakul Karimah. Nabi Muhammad SAW ialah Rasulullah, sebagai manusia yang berahlak mulia membawa kebenaran bagi umat dan tuntunan bagi kaum muslimin dan muslimat.

Terciptanya perubahan untuk mendobrak peradaban unggul dan bermanfaat untuk kemaslahatan umat sekarang dan generasi yang akan datang. Menjunjung nilai-nilai Islam agar menjadi pribadi yang lebih baik. Terwujudnya kemakmuran dan kesejahteraan.