Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Unggahan Terjadwal Pada Blog

Cara mengatur unggahan terjadwal di blog mudah dan cepat. Membuat posting terjadwal di blog/blogspot, tinggal diatur jadwalnya. Tujuannya supaya dapat terunggah sesuai waktu yang telah ditentukan. Memberikan kemudahan beraktivitas. Semua tulisan bisa terunggah dengan baik. 

Unggah tulisan akan terbit dihalaman blog secara otomatis. Sehingga dapat dijadikan cara mengelola blog yang lebih baik. Mempersiapkan artikel dan terunggah secara otomatis. Sehingga blog akan menggugah tulisan sesuai jadwal ditentukan. Memberikan kemudahan, tinggal menulis semua dan unggah terjadwal. 

Login di blogger lalu buka jadwal untuk menentukan unggahan. Atur waktu, jam dan tanggal. Semua tersedia tinggal dijalankan dengan mudah. Mengatur unggahan tidak butuh waktu lama. Hanya mengatur langsung sesuai pada unggahan

Berbagai tulisan akan terbit dengan tepat. Jika merasa malas untuk menulis dan mengunggah konten, maka dapat diatur saja unggah terjadwal.

Unggahan terjadwal merupakan cara paling efektif untuk membuat tulisan dan dapat secara otomatis diterbitkan. Caranya dengan mengatur tanggal postingan. 

Bagaimanakah cara membuat unggahan terjadwal pada blog?, Berikut cara Melakukan Posting blog otomatis agar dapat mengunggah artikel sesuai jadwal yang ditentukan:

Login ke Blogger

Untuk mengatur unggahan pada blog secara terjadwal. Langkah pertama ialah klik "Entri Baru" di dasboard blogger.com

Tulis Artikel

Awali dengan menulis tema atau judul yang akan dibuat. Kemudian simpan di draf. Secara berangsur buat penjelasan singkat. Jika sedang tidak fokus, minimal judul artikel sudah dibuat. Isi artikel di kolom seperti biasa, dengan pembahasan sampai selesai. 

Tentukan Waktu 

Selanjutnya lihat tab (ikon jam) disebelah kanan menu. Silahkan atur waktu unggahannya sesuai yang diinginkan, kemudian klik "Jadwal".

Unggahan Terjadwal 

Menerbitkan Otomatis Postingan di dua pilihan yang diberikan (publish). Klik "publish" bukan berarti langsung mengunggah, tapi tulisan akan tersimpan secara "Terjadwal". Akan terbit di tampilan blog sesuai waktu dan tanggal yang dipilih. 

Jika semua selesai maka artikel-artikel yang terjadwal akan terunggah secara otomatis sesuai waktu dan tanggal yang sudah di tentukan. Sangat gampang bukan?, lakukan cara tersebut agar unggahan berjalan lancar. 

Cara membuat postingan terjadwal di atas bertujuan agar mengunggah secara berkala sesuai waktu yang telah ditentukan. Sehingga lebih mudah mengatur unggahan. Artinya stok tulisan dapat tertata dengan baik. 

Unggahan terjadwal membuat lebih santai dan tidak mengganggu aktivitas lain. Misalkan saat sedang tidak ada waktu untuk menulis, maka artikel dapat di unggah dengan secara terjadwal lebih banyak lagi. 

Kelebihan lainnya tidak menggangu waktu saat berpergian. Sehingga dapat terus terunggah dengan baik. Cara tersebut lebih optimal untuk mengelola media sosial dengan baik. Sehingga blog akan tetap menghadirkan inspirasi secar konsisten.