Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bakso Ikan dan Kacang Tujin Khas Pesisir

Pecinta kuliner Bakso, tidak asing dengan bakso Ikan. Salah satu kuliner yang ada di Pesisir Barat lezat dan gurih ialah bakso ikan dan kacang tujin. Bakso ikan dijual dengan harga terjangkau, bagi pecinta kuliner, bakso ikan sudah biasa. 

Bakso ikan dibuat dari bahan ikan marlin, dan sebagainya. Bakso ikan sangat terkenal, akan rasa dan kelezatannya. Tekstur bakso yang padat dan sedikit kenyal, menjadikan kunyahan terasa nikmat. Kuah bakso ikan terasa bumbunya. Kuliner bakso ikan digemari masyarakat. 
Menyantap hidangan bakso bikin selera, bakso ikan cukup mengenyangkan sebagai makanan ringan. Kuliner lezat memang menarik perhatian, apapun bahan dan olahannya, memiliki rasa yang nikmat akan jadi buruan. 

Menyantap makanan bakso ikan sangat menyehatkan. Ikan memiliki protein tinggi yang baik bagi tubuh. Kuliner dari bahan ikan dapat dibuat beragam, mulai dari pempek bahkan masakan lezat lainnya. Bakso ikan di pesisir barat dijual dengan harga bersahabat, menikmati bakso ikan dilengkapi dengan olahan bakso dari bahan tahu, sedapnya bikin ketagihan. 

Kuliner bakso ikan selesai, lanjut menikmati jajanan ringan yaitu kacang tujin. Kacang tujin renyah dan gurih dijual mulai harga sekitaran Rp10. 000 tergantung isi kemasan. Kacang tujin dibuka dengan pilhan rasa yang berbeda, rasa Pedas dan rasa asin. Kacang tujin dijadikan cemilan santai yang lezat. 

Kacang tujin adalah makanan ringan yang dibuat dari bahan sejenis kacang. Masyarakat di daerah tersebut menyebutnya kacang tujin. Kacang tujin di olah dengan cara direndam dan di buang kulitnya. Setelah itu, digoreng dan tambahkan garam atau penyedap rasa. Untuk menambah pilihan rasa, kacang tujin dapat di sambal untuk menghasilkan rasa pedas manis. 

Kacang tujin tinggal dikemas dan dijual. Kacang tujin menjadi salah satu oleh-oleh khas di daerah ini. Makan ringan dapat menjadi santapan santai bersama. Kacang tujin di jual dengan harga satuan atau jumlah banyak. Rasanya memang renyah, tekstur kacang gurih dan nikmat. 

Nah, Bakso ikan dan kacang tujin alternatif peluang usaha, khususnya bagi yang ingin membuka usaha kuliner. Setelah makan bakso selesai lanjut mengunyah kacang tujin. Usaha yang tepat untuk mendatang penghasilan. Bakso ikan dan kacang tujin memang lezat.