Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayam Goreng, Keriting-Keriting Garing

Ayam goreng mudah di temukan di sudut kota. Makanan ini, juga disukai Upin Ipin. Ayam goreng betul, betul, betul, kata keduanya. Ayam goreng dibuat dari daging ayam pilihan. Diantaranya bagian dada dan paha yang garing selalu jadi rebutan. 

Daging ayam dipotong dan dibersihkan. dipisahkan kepala, leher, dan kaki. Untuk ayam goreng spesial, di bagian dada dan paha karena berdaging. Daging ayam dilumuri tepung lalu digoreng, jadilah ayam goreng. Bisa dinikmati langsung atau sebagai lauk sarapan upin dan ipin berlangsung.
Pencinta ayam goreng hampir semua usia, terutama yang suka makan ini. Walaupun ayam goreng tidak asing ditelinga, tapi juga cocok dijadikan makanan saat bersantai. Tinggal oleskan saus pada daging, tinggal digigit langsung. Tepung menjadi renyah, gurih dan garing. 

Kuliner Ayam goreng sangat beragam, tergantung resep saat membuatnya. Cara sederhana membuat ayam goreng, cukup dicuci daging ayam, lumuri garam, dan langsung di goreng dengan minyak panas sampai menjadi garing. 

Namun bisa juga dengan cara lain, daging ayam yang telah dicuci, lumuri dengan kuning telur dan tepung, kemudian goreng sampai garing. Sesuaikan saja dengan selera, itu cara praktis saat membuat kuliner ayam goreng yang paling mudah, hasilnya keriting-kering garing. 

Kuliner ayam goreng tersedia di berbagai resto sampai jajanan kaki lima. Artinya ayam goreng mudah didapatkan, harganya cukup irit. Selain itu, bagian sayap juga dijual lebih murah. Namun bagian paha dan dada dengan harga berbeda. 

Paling disukai dari kuliner ayam goreng ialah paha. Ayam goreng di bagian paha selalu menjadi makanan kesukaannya, kata Upin dan Ipin. Namun ada juga yang enak yaitu bagian kulit. Kulit ayam yang telah digoreng seperti keriting-keriting renyah terasa. 

Tapi sayangnya bagian kulit tidak pernah termakan, justru ayam goreng bagian paha yang paling disukai oleh Upin dan Ipin. Ayam goreng secara keseluruhan juga enak. Rasa daging ayam, renyah saat dinikmati sambal. 

Akan tetapi, memilih ayam goreng yang banyak dagingnya, memang terdapat pada paha dan dada. Jajan ini tersedia dimana-mana. Itulah kesimpulan mengenai kuliner ayam goreng, yang juga kesukaan dari Upin dan Ipin. Betul, betul, betul. Kata mereka sambil tertawa.