Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minuman Kopi, Mengundang Rasa

Minuman kopi sudah menjadi gaya hidup, disukai tua dan muda. Kopi Indonesia sangat terkenal. Menikmati kopi sangat tenang dan damai. Kopi Indonesia menjadi minuman yang banyak digemari. Aroma kopi begitu wangi, memberikan manfaat saat di nikmati. 

Kopi dapat meningkatkan semangat. Minuman kopi laris di pasaran. Kopi khas Indonesia sangat  berkualitas. Kopi selalu menjadi minuman yang dikonsumsi setiap hari. Bubuk kopi beraroma sedap, apalagi saat dipadukan dengan gula dan air panas. Aromanya semakin tercium harum. 

Indonesia sangat terkenal sebagai penghasil kopi terbaik. Kopi di Indonesia tumbuh subur. Saat penen, kopi akan dijemur untuk dibersihkan sampai menjadi biji kopi. Minuman kopi dapat dibuatkan syair. Berikut syair berjudul: Minuman Kopi. 
Syair

Bubuk kopi khas Indonesia, beragam jenis dan rasa berbeda. Langsung di racik sesuaikan selera, panaskan air aduk merata. Pertanian kopi di Indonesia, tumbuh subur di alam semesta. Hasil melimpah dan kualitas sempurna, memberikan manfaat bagi manusia.

Kopi hangat tenangkan raga, menambah semangat yang bergelora. Tegukkannya kian terasa, semerbak aroma kian menggoda. Minuman kopi jangan ditanya, primadona tua dan muda. Takaran pas jadi sempurna, kepuasan mengalir dalam jiwa dan raga.

Menyeruput kopi penuh kedamaian, suara terdengar dihadapan. Minuman kopi jangan ditinggalkan, gaya hidup dalam kesyahduan. Tercipta kehangatan setiap tegukan, mampu menepis kegundahan. Memberikan semangat di badan, dari bubuk kopi dan gula yang dipadukan.

Sensasi minuman kopi, terasa sangat menenangkan diri. Selalu hadir setiap hari, di dalam kehidupan ini. Hitam pekatnya begitu alami, ciri khas tak pernah terganti. Kreasi beragam dari minuman kopi, tak sabar untuk di nikmati. 

Di sentuh terasa panas, aromanya terus berhamburan. Semerbak dari wanginya, mampu mengalihkan pandangan. Mengundang penikmatnya, untuk merasakan tegukan. Pertama dan kedua, menambah penasaran. Semakin tegukan dicoba, nikmatnya kopi jadi ketagihan. 

Kopi khas Indonesia, sudah sangat terkenal. Dinikmati masyarakat biasa, sampai orang-orang terkenal. Sekilas minuman biasa, bangkitkan gejolak sampai ke akal. Memberikan manfaat untuk semua, agar langkahpun tidak terjungkal.

Putar-putar sampai merata, mulai raciklah dengan hati. Cium pula aromanya, dan rasakan di dalam hati. Sesibuk apapun aktivitasnya, jangan lupa minumlah kopi. Mampu menambah stamina, agar semangat setiap hari. 

Panas dingin hujan berangin, luangkan waktu nikmati kopi. Bersyukurlah setiap hari, atas nikmat dari Ilahi. Begitulah filosofi kopi, rasa pahit yang menyelimuti. Manisnya gula bertemu kopi, pahit manis sedap di hati. 

Kopi hangat sudah di tangan, menepis dinginnya hujan. Cuaca merubah haluan, meneguk kopi jangan terlewatkan. Begitulah perumpamaan, tumbuhan kopi sebagai minuman. Soal rasa jangan dipertanyakan, sangat nikmat Tuhan berikan.