Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Memelihara Kucing Di Rumah

Kucing adalah binatang yang suka di manja. Mengapa tidak, selincah dan seganasnya kucing ketika berada dalam dekapan tuannya, selalu ingin di cinta. Kucing sebagai binatang peliharaan Nabi Muhammad SAW, yang sangat disayangi. 

Kucing salah satu binatang peliharaan yang unik dan menggemaskan. Terkadang kucing mengeong, menjilat, mencium, dan tidur menemani. Beruntung memiliki peliharaan kucing, yang akan mendatangkan keberkahan. 

Kucing seringkali terlihat lemas. Namun ketika sudah berhadapan dengan lawan atau mangsanya. Kucing mengeluarkan sifat berani, bisa melawan dengan suara yang lantang. Kuku tajam, siap menerkam dan memangsa.
 
Salah satu manfaat memelihara kucing di rumah, mampu menghalau tikus dan ular. Tapi adapula kucing yang sombongnya minta ampun. Bertemu tikus cuma di liatin, terus jalan bahkan tidur-tidur santai.

Umumnya kucing saat bertemu tikus atau ular, siap menghadang, dan menerkam, untuk di mangsa. Tapi itulah kucing, walaupun binatang peliharaan yang memiliki jenisnya, kadang memiliki sifat yang berbeda pula.

Namun hal itu, tidak membuat keberadaan kucing menjadi masalah. Bahkan memiliki kucing peliharaan di rumah, mendatangkan berkah. Rumah akan terasa nyaman jika memiliki kucing, menjadi teman setia di rumah.

Ketika kucing sudah rewel, berarti ada maunya. Lapar, atau ingin di elus-elus manja. Maka tuannya harus paham dan mengerti. Sebab kucing memiliki naluri yang berbeda pada binatang pada umumnya.

Sebagai binatang peliharaan Nabi, menyiksa dan membunuh kucing tidak diperbolehkan. Bahkan ketika menabrak kucing di jalanan, sampai menyebabkan kucing tersebut mati harus dikuburkan oleh pelaku.

Caranya ialah dimasukan kedalam kain, atau dengan baju yang dipakai oleh penabrak, lalu dikuburkan. Itulah salah satu caranya, sebagai adab. Hal itu, jangan di sepelekan.

Kucing sebagai binatang peliharaan yang berbeda. Nampak sepele, tapi sangat luar biasa. Kucing memiliki sebanyak 3 warna, kucing belang tiga namanya. Namun kucing tersebut langka, seringkali pemelihara kucing kecolongan saat kucing kesayangannya melahirkan belang tiga.

Suatu keberuntungan, jika memiliki kucing belang tiga. Khususnya bagi yang suka memelihara kucing. Unik saja, dan langka. Kucing tiga warna, memiliki keunikan tersendiri dan sangat baik untuk dipelihara dengan baik.

Memelihara kucing sangat menarik. Hal unik kucing, dari sifat, bulu halus dan bentuknya. Bahkan gerakan lincah nan manja, membuat tuannya senang. Terkadang kucing peliharaan, ada yang suka pilih-pilih makanan. Walaupun pada umumnya, suka dengan ikan dan nasi yang telah dicampur ikan.

Kucing peliharaan memiliki jenis, harganya berbeda-beda sampai yang termahal. Bentuknya berbeda pula, bahkan makanannya pun harus spesial. Namun, memelihara kucing itu sunnah. Artinya dibalik memelihara kucing, menyimpan kebaikan.