Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hobi Menulis Bisa Keliling Dunia?

Menulis sudah tidak asing ditelinga. Selain usia, menulis dan membaca sebagai syarat untuk masuk sekolah, mulai Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar. 

Menulis menjadi aktivitas yang wajib, bahkan menulis selalu dilakukan, apapun profesi. Bahkan menulis itu, telah menjadi gaya hidup. Sebab, menulis memberikan dampak baik. Jika ingin dikenang, maka menulislah.

Tapi apakah benar, menulis bisa keliling dunia? Bukan hanya menulis, tapi membaca pun bisa keliling dunia. Menulis dan membaca, salah satu cara untuk mendapatkan informasi, sesuai yang di inginkan.Hobi menulis bisa keliling dunia, adalah perumpamaan, karena menulis dapat berbagi informasi yang telah dibaca, dan yang telah diketahui. Walaupun tanpa di tulis, dengan membaca dapat mengetahui dan menambah pengetahuan. 

Sedangkan membaca, buku atau sumber informasi secara daring, lebih mudah mendapatkan informasi tanpa harus ke tempat lokasi. Misalnya, membaca informasi mengenai tempat wisata, budaya, sosial, dan politik. 

Sehingga hobi menulis bisa keliling dunia, memberikan maksud bahwa dengan menulis mampu mendapatkan informasi yang ingin diketahui, di berbagai tempat sampai lingkup suatu negara. Termasuk informasi mengenai kuliner di negara lain dan lainnya. 

Untuk itu, menulis menjadi aktivitas menyenangkan. Bahkan sebagai pembelajaran dalam hidup, membuat tulisan, demi berbagi manfaat kepada pembaca. Mendorong orang lain, menuju perubahan yang lebih baik. 

Maka bacalah, agar bisa di mengerti dan tulislah supaya tidak lupa. Menjadi kenangan dalam hidup, sebagai pembelajaran bersama. Tulis semua aktivitas yang bisa ditulis, penting bermanfaat untuk kebaikan.