Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Enak Makan? Yuk, Coba Menu Sederhana Ini !

Tidak enak makan membuat badan terasa lemas. Coba makanan sederhana, tapi menyehatkan. Untuk meningkatkan nafsu makan dapat diimbangi dengan berolahraga dan perbanyak mengkonsumsi air putih. 

Nafsu makanan berkurang membuat tubuh gampang sakit. Biasanya makanan lezat sekalipun seringkali tidak enak dimakan. Caranya membuat masakan sederhana sendiri di rumah. 

Menu untuk lauknya ialah Ikan goreng dan siapkan sambal mentah. Jangan lupa, untuk sayuran nya cukup siapkan labu, wortel, dan kentang, rebus sampai matang. 
Selain itu, jika tidak terlalu suka dengan sayuran rebus. Maka siapkan buncis, petai daun kemangi dan daun bawang. Cuci bersih dan jadikan lalapan mentah. Wow nikmat..! 

Kemudian, untuk membuat sambal cukup diulek dengan alu. Bagi yang suka sambal terasi juga bisa atau membuat sambal mentah tanpa terasi. Untuk kuah sayurnya, cukup rebus daun bayam, tambahkan garam, bawang putih dan cabe yang telah di peprek. 

Selain itu, jika tidak menyukai lalapan mentah, maka cuci kubis sampai bersih, taburkan garam lalu goreng. Nikmati menu sederhana tersebut dan hasilnya, wow nafsu makan jadi meningkat. 

Menu sederhana tapi menyehatkan. Lauknya ikan goreng, kaya akan protein dapat meningkatkan nafsu makan, sayuran rebus atau lalapan mentah begitu nikmat. 

Silahkan dicoba, santap dengan nasi hangat. Bagi yang tidak nafsu makan. Perlahan akan semakin lancar. Badan kuat dan sehat. Menu tersebut sesuaikan dengan keinginan saja. Selamat mencoba..!