Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Duluan Ayam Apa Telur, Jawab !

Duluan Ayam atau Telur..? Sebelum membahas jawaban itu. Uraiannya bahwa, Ayam adalah hewan unggas, memiliki kaki dan bulu, bergerak dan bersuara seperti binatang pada umumnya. Ayam hewan peliharaan dapat di jual untuk sumber pendapatan masyarakat. 

Ayam memiliki jenis, warna, bentuk. Ayam kalkun, ayam boiler, dan lainnya. Semua ayam adalah unggas, sejenis burung. Ayam dapat di konsumsi dengan olahan kuliner beragam. Daging ayam memiliki protein dan vitamin yang dibutuhkan tubuh.
Ayam akan bertelur. Telur ayam dapat dijual untuk kebutuhan masyarakat. Bahkan ditetaskan untuk dibudidayakan. Bagi peternak ayam, memiliki banyak cara dalam merawat dan memasarkannya.

Antara Ayam dan Telur

Membahas mengenai ayam dan telur, dapat menjadi bahan pembelajaran dalam diskusi bersama. Pertanyaannya: Ayam dan telur siapa yang lebih dulu? Ayam duluan atau telur duluan?... 

Jawaban:

Ayam adalah hewan unggas yang dapat bertelur. Kata unggas lebih utama disebutkan pada hewan yaitu Burung (Burung-Burung). Burung dapat bertelur. 

Burung menghasilkan telur, seiring berjalannya waktu dan zaman. Burung-burung bertelur menghasilkan jenis-jenis unggas lainnya. Salah satunya adalah ayam, kemudian menghasilkan telur ayam dan terus berkembang.

Sehingga hewan ayam asalnya dari burung. Burung akan bertelur dan bertelur sampai menghasilkan berbagai unggas dan ayam yang ada saat ini. Maka dari penjabaran tersebut didapat bahwa burung adalah unggas. Unggas bertelur dan menghasilan jenis-jenis unggas. 

Untuk melengkapi jawaban tersebut, maka coba disimak berikut ini:

Misalnya, membuat kalimat manakah yang lebih tepat dari Ayam Telur atau Telur Ayam? 

Penjelasannya:
(Ayam telur x Telur Ayam)
Maka, dapat ditulis menjadi:

Ayam Telur, contoh kalimat, misalnya:
- Berapa harga ayam telur? 
- Kenapa ayam telur pecah? 
- Apakah itu ayam telur? dan lainnya.

Telur Ayam, contoh kalimatnya:
- Apakah itu telur ayam? 
- Berapa harga telur ayam? 
- Apakah harga telur ayam naik? 
- Apa penyebab telur ayam pecah ? 
- Kapan telur ayam menetas? 
- Bagaimana bisa telur ayam pecah? dan kalimat lainnya. 

Ayam telur, saat dijadikan kalimat menjadi tidak lazim. Dalam penggunaan kalimat sehari-hari yang dipakai bukan ayam telur. Sedangkan Telur Ayam, saat dijadikan kalimat sangat lazim karena sering digunakan dalam percakapan.

Maka dari 2 kata: Telur Ayam (Telur dan Ayam) dapat disimpulkan bahwa: Ayam berawal dari telur atau dari telur kemudian menjadi ayam. Maka jawaban yang tepat mengenai: duluan mana ayam atau Telur adalah Telur. Jadi, duluan Telur lalu menjadi Ayam titik..!! 

(Unggas awalnya adalah Burung. Burung-Burung akan bertelur, sering waktu dan zaman telur-telur Burung menghasilkan jenis-jenis unggas. Salah satu jenis unggas yang dihasilkan Burung ialah ayam, yang berawal dari telur).