Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dahsyatnya Doa Kedua Orang Tua, Doakan Selalu Kedua Orang Tua !

Kedua orang tua adalah sepasang bidadari yang Allah hadirkan dalam hidup. Maka berbakti kepada kedua orang tua adalah perintah Allah, dalam firman-Nya:

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (QS. Lukman: 14).

Begitulah kehadiran kedua orang tua, bukan hanya sebagai orang yang telah melahirkan dan membesarkan. Akan tetapi, dari doa kedua orang tua saja, bisa mendatangkan kebaikan bahkan mendatangkan kemurkaan Allah karena doa keduanya pasti Allah kabulkan. 
Kedua orang tua salah satu jalan meraih keridoan Tuhan, agar selamat dunia dan akhirat. Selain menunaikan hak-nya, selalu doakan kedua orang tua, baik yang masih hidup atau yang sudah tiada.

Mendoakan kedua orang tua setelah beribadah kepada Allah, sangat tepat. Namun, mendoakan kedua orang tua dikala suka maupun duka begitu bermanfaat. Sebab dengan berdoa, sebagai salah satu cara berkomunikasi kepada Allah. 

Doa adalah senjata bagi orang yang beriman. Maka perbanyak doa dan mendoakan kedua orang tua, meminta kepada Allah SWT agar keduanya selalu mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat, dijauhkan siksa kubur dan azab api neraka. 

Coba perhatikan ketika kedua orang tua sedang berdoa. Terasa merinding, begitu khusyuk, dengan raut wajah sedih, senang, bahkan berlinang air mata, tak pernah bosan mendoakan putra putrinya. 

Hadist Rasulullah SAW, tentang doa kedua orang tua yaitu: "Ada tiga doa yang mustajab dan tidak diragukan lagi: Doanya orang yang teraniaya, doanya orang musafir, dan doanya ayah ibu untuk anaknya." (HR. Ahmad, Bukhari). 

Itulah kenapa, Doa kedua orang tua sangat makbul. Dalam hadist lain Rasulullah SAW bersabda, yang di Riwayatkan Ath Thabarani, dishahihkan oleh Al Hafidz As Suyuth, juga menerangkan bahwa: "Ridha Rabb terletak pada ridha kedua orang tua dan murka-Nya terletak pada kemurkaan keduanya.”

Begitu besar peran dan mulianya kedua orang tua, mendoakan sebagai amal kepada Allah. Hargai, hormati dan sayangi kedua orang tua, agar Allah selalu meridoi setiap langkah dalam keberkahan.