Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjauhi Narkoba Bagi Remaja Indonesia

Remaja rentan terhadap resiko penggunaan obat-obatan terlarang, yang membahayakan. Sebagai generasi Indonesia, remaja harus menghindari Narkoba dengan tidak terpengaruh mencobanya. 

Narkoba dapat merusak masa depan, remaja harus bisa mengendalikan diri dengan pemahaman mengenai Narkoba supaya menjauhinya. Menggunakan Narkoba bagi remaja akan merugikan. 

Generasi Indonesia sebagai harapan bangsa, pembawa perubahan dan pembangunan Indonesia. Maka kalangan remaja penting memahami bahaya Narkoba aga tidak terkena dampaknya. 

Cara Menjauhi Narkoba Bagi Remaja

Katakan tidak untuk Narkoba, sudah tak asing di telinga masyarakat, sebagai pengingat pentingnya menjauhi Narkoba. Remaja Indonesia dapat menghindari Narkoba dengan memahami bahaya narkoba bagi tubuh.Mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah dapat menghindari Narkoba dan pergaulan bebas. Tergabung pada kegiatan Olahraga, Pramuka, Paskibra, OSIS dan seni, di sekolah untuk terus mengejar prestasi dan mengasah kemampuan diri. 

Menyibukkan diri untuk kegiatan positif tentu bermanfaat bagi remaja. Belajar kelompok, diskusi dan mengerjakan tugas mata pelajaran sekolah adalah waktu yang paling penting untuk para pelajar. Aktif ke perpustakaan, membaca buku di sekolah termasuk kegiatan yang menyenangkan. 

Guna menambah wawasan bagi remaja, perlu mencari informasi mengenai Narkoba dan dampak yang akan dialami ketika sudah menjadi pemakai. Informasi tersebut bisa dibaca di internet agar mendapatkan pemahaman yang lebih banyak. 

Selain itu, mengikuti sosialisasi bahaya Narkoba. Biasanya komunitas atau pihak kepolisian melakukan sosialisasi akan bahaya Narkoba di sekolah. Bahkan di tengah Pandemi, sosialisasi mengenai Narkoba dapat dilakukan secara daring, memudahkan bagi remaja atau pelajar untuk mengikutinya. 

Sehingga materi mengenai pemahaman Narkoba yang dilarang, menjadi pengingat bagi remaja, bahwa narkoba sangat tidak baik. Memakai narkoba akan merusak masa depan Indonesia. Remaja yang sehat harus aktif belajar dengan baik dan selalu katakan tidak untuk Narkoba. Salam Genre, Remaja Sehat dan Bebas Narkoba..!