Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Duta Genre

Pemilihan duta genre hampir diadakan setiap tahun, tergantung kondisinya. Menjadi duta genre perlu persiapan. Mengikuti duta genre dapat menjadi remaja yang mengedukasi dalam mendukung program BKKBN. 

Program genre sangat positif. Duta genre akan mengedukasi dan menyuarakan berbagai informasi positif agar remaja di Indonesia tumbuh cerdas dan sehat. 
Untuk menjadi duta genre, dapat mengikuti tahapan pemilihannya. Mulai dari tingkat pelajar di sekolah menengah atas (SMA), pemilihan tingkat mahasiswa di masing-masing Perguruan Tinggi, Pemilihan tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional. 

Langkah menjadi duta genre dapat ditentukan untuk mengikuti pemilihan sesuai usia. Menjadi duta genre akan dipilih setelah mengikuti rangkain perlombaan, perlunya persiapan agar mengikuti kegiatan dengan lancar dan sukses. 

Setelah mendaftar sebagai peserta dalam pemilihan duta genre, maka perlu mempersiapkan segala materi duta genre. Mulai dari materi kenakalan remaja, bahaya narkoba, bahaya pernikahan dan lainnya. 

Materi tersebut akan di presentasikan di hadapan dewan juri. Maka presentasikan dengan baik, agar mendapatkan hasil yang baik. Untuk memberikan pengaruh positif agar remaja tidak ikut-ikutan dalam prilaku kenakalan remaja. Maka materi tersebut dapat dikabarkan dengan baik. 

Sehingga dari materi tersebut akan ada tahapan lain. Mulai dari wawancara, dan tanya jawab. Setelah rangkain selesai dan prosesnya diikuti dengan lancar, maka akan tergabung dalam ikatan duta genre. Sehingga sudah menjadi duta genre, itulah cara untuk menjadi duta genre.