Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Menanam Bunga, Simak Yuk!

Menanam bunga adalah aktivitas yang dapat menjadi hobi sebagian orang. Bunga memiliki manfaat untuk penghijauan dan berfungsi memberikan keindahan. Menanam bunga dapat dilakukan dengan mudah dan cara masing-masing. 

Menyiapkan bahan menanam bunga tidaklah susah. Sebab perlengkapannya tersedia dengan mudah. Bunga sangat cocok ditanam dipekarangan rumah. Rumah yang di hiasi  tanaman bunga bermanfaat bagi penghuni rumah. 
Menanam tanaman bunga sangat mudah. Maka perlu bahan-bahan, agar dapat dilakukan dengan mudah. Untuk menanam bunga, bahan-bahan yang dipersiapkan ialah tanah humus, pupuk organik, air, tanaman, batu kerikil, pot bunga, alat untuk menggali, dan penawar hama. 

Bahan menanam bunga tersebut dikumpulkan, setelah itu memulai dengan mencampurkan tanah dengan pupuk. Pupuk organik sangat sederhana, dan dapat diperoleh dari kulit buah maupun kotoran kambing. 

Setelah pupuk dan tanah dicampurkan, masukan kedalam pot secara perlahan. Selingi dengan batu kerikil agar tanah menjadi padat. Lubangi tengah, dan masukan tanaman bunga ke dalam pot tersebut. 

Selanjutnya penuhi tanaman bunga dengan tanah dan kerikil kembali. Siram dengan air secukupnya. Kemudian padati supaya tanah dan tanaman kuat dan kokoh didalam pot bunga. Jangan lupa buatlah penawar hama, Cara agar tanaman subur tak terkena hama, maka rutin diberi penawar hama. 

Penawar hama untuk tanaman bunga atau tumbuhan tanaman lain, yaitu larutkan penyedap rasa (label micin) kedalam air. Masukan dalam botol semprotan. Kemudian semprotan air tersebut ke duan tanaman bunga, supaya hama tidak merusak tanaman. 

Pot bunga siap dipajangkan didepan rumah atau tempat-tempat yang diinginkan. Rawat tanaman dengan rutin menyiramnya, supaya tumbuh subur. Tumbuhan akan segar jika di rawat dengan baik. Itulah bahan-bahan untuk menanam bunga, silahkan dicoba.