Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atasi Tegang dengan Pemanasan, Olahraga Hasilnya Wow..!

Persiapan berolahraga, perlu melakukan peregangan baik sebelum memulai sampai saat akan beristirahat. Olahraga sangat penting untuk kesehatan, badan tetap bugar dan tidak gampang sakit. 

Peregangan mampu mengatasi otot agar tidak tegang. Jika berolahraga tidak melalukan peregangan, menyebabkan tubuh terasa sakit. Untuk hasil yang maksimal, awali dengan pemanasan agar otot bekerja sempurna.

Biasanya jika berolahraga tidak diawali peregangan, maka akan merasakan sakit yang tidak enak. Namun, jika pemanasan dilakukan, meregangkan mulai dari kepala hingga kaki, akan terasa manfaatnya.

Setidaknya untuk mengatasi badan agar tidak nyeri-nyeri terasa. Peregangan dengan hitungan 1-8, sampai selesai. Jika sudah lama tidak berolahraga, awali peregangan dan berjalan santai sesuai waktu berolahraga.

Kemudian di hari berikutnya, tetap awali peregangan sebagai pemanasan. Lalu, mulai dengan olahraga yang diinginkan. Contohnya gerak-gerak badan, lari, dan olahraga lainnya. Jangan lupa, setelah selesai juga lakukan peregangan atau pendinginan. 

Misalnya sebelum istirahat atau menyelesaikan olahraga, lakukan seperti berjalan santai, atau menggerak-gerakkan anggota badan supaya darah mengalir lancar. Badan sehat dan bugar setelah berolahraga. 

Namun, sebelum dan sesudah berolahraga, minum air putih. Perbanyak minum air putih sangat baik untuk tubuh, supaya menstabilkan sistem pencernaan dan badan kembali stabil. 

Ingat, peregangan sangat penting, agar otot tidak tegang. Itulah tips sederhana saat akan berolahraga. Badan tidak merasa sakit atau nyeri karena melakukan pemanasan. Sehat itu mahal, lebih baik mencegah daripada mengobati. #IndonesiaSehat