Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Wisata Pegunungan, Mendaki Gunung Agar Menyenangkan !

Berwisata adalah kegiatan yang mengasyikan. Untuk menghilangkan kejenuhan selama beraktivitas, maka dengan berwisata akan terasa bergelora. Salah satunya berwisata alam mendaki gunung.

Kegiatan mendaki gunung banyak diminati. Indonesia memiliki pegunungan yang indah, tentunya memiliki pilihan tempat yang beragam. Mendaki gunung, akan melewati perbukitan. Maka jangan lupa berdo'a, baik sebelum dan sesudah sampai di lokasi.

Hutan memiliki keindahan alam yang asri. Perbukitan dan lembah menghadirkan nuansa penuh kedamaian. Wisata pegunungan sangat seru, karena dapat bermain bersama di alam yang sejuk dan rindang.

Berwisata Pegunungan yang Menyenangkan

Perjalanan pendakian, terasa melelahkan. Namun, jika sudah sampai di lokasi begitu menyenangkan. Bermalam dan makan bersama kian menggelorakan. Walaupun perjalanan jauh, tapi berpetualang dapat menghilangkan rasa jenuh.
Supaya berwisata di pegunungan tetap berkesan, perlu persiapan. Nah, untuk mendapatkan sensasinya, maka tentukan waktu pelaksanaan. Kemudian koordinir jumlah rekan-rekan yang ingin mendaki.

Tujuannya, supaya biaya perjalanan dapat terakomodir dengan baik. Biasanya saat mendaki gunung, akan bermalam di puncak. Maka perlengkapan sangat penting untuk disiapkan. Namun, hindari pula membawa barang-barang berlebihan ya sobat.

Kemudian, persiapkan makanan dan minuman, obat-obatan (P3K), Identitas diri, pakaian salin, tenda, peralatan optik sesuai kebutuhan dan lainnya. Tetap hati-hati selama di perjalanan menelusuri hutan. Jangan lupa berdoa agar selamat dan sehat sampai tujuan. 

Berwisata di pegunungan, juga memiliki manfaat. Selama mendaki gunung, tubuh akan bereaksi mengeluarkan keringat, yang baik untuk kesehatan. Sehingga rasa lelah seperti tak terasa. Apalagi jika sudah tiba dipuncak gunung, menyenangkan bersama teman-teman.

Menikmati malam di puncak gunung, sambil bersantai bersama rekan-rekan terasa bergelora. Malam semakin dalam, udara pun kian bersahabat. Menyantap makanan dan meneguk minuman kopi khas Indonesia, menambah sensasi mendaki gunung lebih terasa.