Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerupuk Kemplang Khas Palembang

Kerupuk kemplang seperti bunga akan selalu mekar silih berganti. Mengapa tidak, keripik keplang khas Palembang banyak diminati. Makan kerupuk saat bersantai atau dinikmati saat makan. Kerupuk kemplang memiliki sambal yang khas, semua kalangan menyukainya.

Kerupuk kemplang namanya, karena dalam pembuatannya di kemplang alias dipukul. Bahan kerupuk kemplang dari ikan belida atau ikan tenggiri, kemudian dicampur tepung tapioka dikemplang-kemplang dengan tangan, dipanggang atau dibakar sampai tekstur kerupuk menjadi keras-keras gurih dan lezat. 

Kerupuk kemplang bakar khas Palembang, tersedia di berbagai kota dan daerah-daerah di Indonesia. Kerupuk kemplang dijual dengan harga yang bersahabat. Bahkan di toko-toko retail sampai pada warung kelontong, kerupuk kemplang tersedia. 

Hal itu, memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli dan menikmatinya. Kerupuk kemplang bakar diberi sambal, langsung dimakan. Rasa sambal begtu terasa, pedas dan manis. Rasa ikan belida tercampur dan aroma mengundang selera. 

Kerupuk kemplang khas Palembang sangat sehat. Dibuat dari bahan ikan yang berprotein tinggi, dapat menambah asupan pada tubuh. Kerupuk kemplang disukai masyarakat. Bahkan menjadi cemilan setia bagi penikmatnya. 

Terdapat 2 cara pembuatan kerupuk khas Palembang yang terkenal yaitu di goreng dan dibakar. Salah satunya kerupuk kemplang bakar yang populer. Kerupuk kemplang dimakan dengan lauk dan sayur akan meningkatkan selera. 

Bagi penikmat kerupuk khas Palembang, makan nasi, lauk dan sayur tanpa kerupuk sepertinya kurang lengkap. Maka kerupuk kemplang khas Pelmbang dapat menjadi makanan untuk meningkatkan nafsu makan. Kerupuk kemplang lezat, sehat, dan gurih.

Kerupuk kemplang dapat menjadi peluang usaha, sehingga dijual diberbagai tempat kuliner-kuliner yang ada. Tujuannya, karena banyak masyarakat menyukai dan memberikan kemudahan bagi penikmatnya untuk mendapatkannya.