Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sensasi Minuman Kopi Gula Aren Yang Nikmat !

Minum Kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Selain rasanya yang nikmat, minuman kopi dapat menambah konsentrasi dalam beraktivitas. Aroma kopi yang wangi, cocok menjadi minuman saat bersantai. 

Selain membuat minuman kopi dari gula putih, dapat mencoba sensasi kelezatan minuman kopi gula aren. Membuat minuman kopi dari gula aren sangat nikmat. Rasanya cukup berbeda, membuat semangat pulih kembali.

Gula aren akan menghasilkan aroma pada kopi, tentunya akan menambah sensasi kelezatan bagi penikmatnya. Indonesia sangat kaya akan hasil bumi, termasuk pohon aren yang dapat menghasilkan gula merah. 
Gula aren biasanya dijadikan bahan minuman, kue, dan kolak. Berbagai minuman tradisional menggunakan gula aren begitu nikmat. Gula aren memiliki khasiat bagi tubuh, badan lebih kuat dan sehat. 

Dulu, penggunaan gula aren seringkali dijadikan sebagai tambahan makanan untuk nasi. Ketika tidak enak makan, kondisi badan sedang sakit, atau tidak ada sayur. Maka makan nasi dengan gula aren menjadi solusinya. 

Lalu, bagaimana rasanya jika minuman kopi menggunakan gula aren? Jika tidak biasa, perlu di coba. Berikut membuat kopi gula aren yang nikmat:
  • Panaskan air hingga mendidih. Setelah itu masukan gula aren yang telah diiris dalam gelas. Usahakan gula aren di potong kecil atau diiris tipis terlebih dahulu supaya mudah larut. 
  • Masukan kopi sesuai takaran dan sesuai selera. Kemudian aduk rata sampai gula aren larut dan kopi tercampur sempurna. 
  • Lalu sajikan dan nikmati dengan penuh suka cita. 
Dalam membuat kopi gula aren, takaran kopi dan gula disesuaikan dengan selera masing-masing. Kenikmatan gula aren dan kopi menghasilkan aroma dan cita rasa yang nikmat. 

Gula aren sangat cocok dijadikan bahan minuman kopi, jamu, kolak, pempek dan lainnya. Selain itu, gula aren juga sangat berkhasiat untuk menambah stamina dan aman jika dikonsumsi menjadi minuman kopi. 

Silahkan dicoba, kopi gula aren yang lezat. Nikmati minuman kopi gula aren dengan tambahan rebusan singkong, ketela, roti, dan lainnya. Teguk dengan kehangatan dan rasakan sensasi minuman kopi gula aren, begitu menggelorakan !