Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silaturahmi Di Bulan Ramadan Penuh Berkah

Bulan ramadan adalah bulan penuh keberkahan. Bersilaturahmi sangat baik untuk mendatangkan keberkahan hidup. Di bulan ramadan penuh berkah, juga dapat bersilaturahmi kepada keluarga dan kerabat.

Apalagi saat merantau, bersilaturahmi dengan teman-teman akan terasa manfaatnya. Bulan ramadan semua amalan dilipatgandakan oleh Allah. Silaturahmi membawa berkah, bersihkan hati dan tetap tersenyum. 
Itulah kenapa, pentingnya memperbanyak amalan di bulan ramadan karena sebagai bulan yang penuh berkah. Maka dapat dijalankan dengan memperbanyak kebaikan. Amal kebaikan dan keburukan akan dibalas olehNya. Hal itu terdapat pada firmanNya, dalam surat Al-zalzalah ayat 7-8. 

Banyak cara dalam bersilaturahmi di bulan ramadan yang bernilai ibadah. Silaturahmi dapat dilakukan kapan saja, sesuaikan dengan kondisinya. Paling penting bersilaturahmi dengan hati yang ikhlas dan jangan lupa bersyukur. 

Selama menahan haus dan lapar di bulan ramadan, sambil menunggu buka puasa dapat bersilaturahmi bersama teman, atau silaturahmi dengan cara berbuka bersama. Berkumpul dengan seksama dan berbuka, mengharapkan keridoan Tuhan yang Maha perkasa. 

Buka puasa bersama sangat baik, silaturahmi dan berkumpul akan mendapatkan kebaikan dan keberkahan. Puasa dan berbuka memiliki keberkahan tersendiri bagi yang menjalankan. Terutama bagi kaum muslimin dan muslimat. 

Maka bersilaturahmi di bulan Ramadan dapat dilakukan dengan cara masing-masing. Mulai dari waktu dan keadaan. Manfaat lain bersilaturahmi di bulan ramadan ialah supaya tidak banyak tidur saat berpuasa. 

Sehingga dengan bersilaturahmi akan bermanfaat, sambil menunggu berbuka puasa. Bukan ramadan penuh dengan keberkahan, tentunya segala amal kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah. Itulah kenapa bulan ramadan adalah bulan yang penuh berkah.