Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pohon Pinang Bagus Untuk Penghijauan, Indah Dipandang

Pohon pinang adalah sejenis tumbuhan palem-paleman. Pohon pinang sangat mudah tumbuh. Buahnya sangat bermanfaat untuk di konsumsi. Bahkan kemajuan zaman buah pinang dijadikan banyak olahan.

Pinang menjadi salah satu tradisi untuk bahan nyirih dalam upacara adat di Sumatra, Kalimantan, dan Indonesia pada umumnya. Pohon pinang tumbuh subur di Indonesia. 

Sehingga buah pinang bernilai ekonomis hingga di ekspor keluar negeri. Masyarakat Indonesia memanfaatkan pinang untuk obat-obatan, dan alat perlengkapan. Selain buah pinang untuk di konsumsi, pelepah pinang yang sudah tua dijadikan masyarakat di Indonesia sebagai peralatan bertani, salah satunya untuk memetik getah damar. 

Kemudian, pelepah muda di jadikan tempat  membuat kue dari bahan ketan dan gula merah yang di sebut kue serawa/seghawa. Sehingga pohon pinang banyak manfaatnya.

Pohon Pinang Tumbuhan Penghijauan 

Pohon pinang sangat baik jika di tanam untuk penghijauan. Sama halnya seperti pohon palem yang indah menghiasi halaman rumah, jalan raya dan perkebunan lainnya. 

Jika pohon pinang di tanam dengan banyak akan menghasilkan penghijauan yang indah di pandang. Apalagi saat pohon pinang sudah berbuah terlihat sangat cantik. 

Pohon pinang nampak indah menghiasi perkantoran, gedung, kampus, jalan raya, dan lainnya. Sehingga ketika berbuah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Tanaman ini sangat mudah tumbuh, sama seperti pohon palem, dan pohon kelapa. Buah pinang terasa manis, jika di makan dengan sirih. Sehingga jika menanam pohon pinang sangatlah baik. 

Mari budidayakan tanaman pinang, untuk penghijauan. Supaya indah di pandang,  manis saat di makan, sehat di badan, dan memberikan kesejukan bagi masyarakat Indonesia.