Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kearifan Lokal Indonesia, Warisan Leluhur Berbudaya

Indonesia kaya dengan kearifan lokal yang tersebar di Nusantara. Budaya Indonesia warisan leluhur sejak dahulu. Indonesia memiliki keragaman adat istiadat, yang sangat terkenal. 

Masyarakat Indonesia sangat terkenal dengan keramahannya. Hal itu dibuktikan, saat wisatawan datang ke Indonesia, terpesona dengan masyarakat Indonesia. 

Selain kekayaan budaya, Indonesia memiliki keindahan alam yang dubur. Hasil bumi baik pertanian dan perkebunan yang melimpah. Berbagai tradisi dilakukan secara turun temurun, tanpa menghilangkan asal muasal masyarakat Indonesia.
 
Kearifan lokal Indonesia sangat unik. Sejak dahulu, para leluhur Indonesia memiliki kreatifitas yang tinggi. Berbagai hasil pemikiran dituangkan dalam bentuk syair. Tradisi berdagang, pelaut, dan menguasai samudra di Nusantara. 

Masyarakat Indonesia harus bangga menjadi warga negara Indonesia. Keramahan yang terpancar dari aura mempesona, tutur kata, dan adab yang terus di junjung. 

Indonesia memiliki banyak bahasa daerah, dan di satukan dengan bahasa Indonesia.
Betapa sulitnya berkomunikasi dengan banyaknya bahasa daerah di Indonesia.

Namun, kesulitan berkomunikasi menjadi lebih mudah, karena di satukan dengan Bahasa Indonesia, yang berasal dari Bahasa Bahasa Melayu. Sehingga masyarakat Indonesia berkomunikasi sangat mudah karena satu bahasa, Bahasa Indonesia.