Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Merayakan Idul Adha Di Tengah Pandemi

Takbir berkumandang di seluruh penjuru dunia setiap menjelang hari raya Idul Adha. Ummat muslim bertakbir memuji kebesaran Allah SWT. Hari raya Idul Adha momen yang banyak di tunggu-tunggu masyarakat.

Hari raya Idul Adha disebut hari raya penyembelihan. Hewan qurban disembelih untuk dibagikan kepada masyarakat. Banyak cara dilakukan masyarakat di Indonesia saat merayakan Idul Adha yang menarik. Salah satu hal istimewa ialah berkumpul bersama keluarga.

Namun karena situasi Pandemi Covid-19 tengah melanda, mengharuskan masyarakat untuk bersabar. Tetap produktif dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid 19.

Manfaat Berqurban

Berqurban sangat bermanfaat. Sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT, di hari raya Idul Adha. Berqurban menjadi salah satu cara dalam berbagi nikmatNYA kepada sesama. Tentunya, orang lain akan terbantu dari daging hewan qurban.
Berqurban akan mendapatkan kebaikan dari Allah SWT, baik yang melakukan dan bagi orang lain yang menerima daging qurban.

Merayakan Idul Adha di tengah situasi pandemi yaitu bersyukur kepada Allah SWT, atas karunia dan rahmatnya. Bagi yang sedang bersama keluarga nikmati penuh kegembiraan dan yang sedang merantau tetap nikmati dengan lapang dan sabar.

Selain itu, iringi dengan do'a. Berdoa adalah salah satu cara untuk berkomunikasi dengan sang pencipta. Berdoa agar selalu diberikan kesehatan bagi keluarga dan kerabat agar selalu mendapatkan keberkahan hidup di dunia akhirat.

Menikmati santapan daging qurban di kemudian hari terasa nikmat. Jangan lupa untuk mendoakan bagi yang berkurban, agar Allah SWT melipat gandakan rezeki bersama keluarganya.

Berqurban sebagai rasa syukur atas nikmat Allah SWT dan untuk menyucikan diri. Mendekatkan diri kepadaNYA, menyadarkan sesuatu akan kembali padaNYa mulai dari jiwa raga dan segala yang dimiliki dalam hidup. 

Selamat hari raya Idul Adha 1442 H. Semoga momen Idul Adha mendapatkan rahmat dan karunia dari Allah SWT.