Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Tempat Membaca Yang Nyaman Dan Aman

Suka membaca buku? Lokasi yang nyaman buat yang suka membaca sangat penting. Supaya tidak bosan, maka carilah tempat yang baik. Membaca adalah kegiatan yang menyenangkan. 

Bagi yang suka membaca, tempat mempengaruhi semangat membaca. Supaya tidak jenuh maka memilih lokasi berbeda, memberikan kenyamanan tersendiri. Apalagi jika punya perpustakaan sendiri di rumah, tentu lebih nyaman.

Biasanya tempat membaca ialah di rumah. Membaca di kamar paling sering di lakukan. Bagaimana jika mencari tempat membaca yang lain? Di temani kopi panas kian menggirukan.

Sebagai refrensi bagi yang hobi membaca, berikut beberapa ide tempat membaca yang efektif dan nyaman untuk anda. Namun tergantung kondisinya dan keinginan saja. 

1. Kamar Tidur

Salah satu trik agar betah membaca di kamar, ialah mengubah isi ruangan. Tentunya membaca akan terasa nyaman dan menyenangkan.

2. Toko buku

Jika butuh buku bacaan yang lengkap, toko buku adalah tempatnya. Sesekali biasakan membaca di toko buku karena tersedia buku yang banyak dan bebas memilih.

3. Danau/ embung

Tempat membaca buku selanjutnya ialah danau atau embung. Nuansa penghijauan yang asri dan sejuk tentu akan menambah sensasi yang nyaman.

Duduk di bawah pohon yang rindang, membaca buku kesukaan sangat luar biasa. Bisa dilakukan sore hari, sambil merasakan udara yang begitu bersahabat. 

4. Sekolah atau kampus

Sudah bukan hal yang baru, jika membaca di sekolah atau kampus. Terdapat ruang kelas yang nyaman, halaman sekolah/kampus yang asri akan terasa tenang penuh kedamaian.

Sekolah/kampus juga di lengkapi perpustakaan yang dapat menjadi tempat untuk membaca dengan leluasa.

5. Bukit/pegunungan

Membaca buku dengan nuansa alam perbukitan atau pegunungan sangatlah nyaman. Mengapa tidak, sambil menikmati kopi hangat yang di teguk penuh kesyahduan akan membuat gairah membaca terasa menyenangkan.

Bagi yang suka berpetualang mendaki pegunungan, dapat memanfaatkan lokasi untuk membaca. Tumbuhan hijau, udara yang sejuk, akan sangat menyenangkan.

6. Pantai 

Pantai memang tempat yang cocok untuk membaca. Jika tinggal di pesisir pantai, dapat menjadi tempat baca yang baik. Supaya tidak jenuh, cobalah membaca buku di pantai saat sore hari. 

Sehabis mandi dan beraktivitas, bersantai di tepi pantai dibawah pohon-pohon rindang sambil membaca buku. Memandang lautan lepas dan kembali membaca buku dengan perlahan. 

7. Cafe atau kedai

Kedai atau cafe salah satu tempat yang nyaman untuk membaca. Suasana baru akan mempengaruhi semangat membaca. Membaca di cafe/kedai cukup menenangkan.

Sambil menikmati minuman dan alunan musik tentu terasa aduhai. Bagi yang jenuh di rumah, cobalah sekali-kali cari tempat baru untuk membaca buku.

8. Perpustakaan

Perpustakaan adalah tempat membaca yang ideal. Cobalah menyempatkan membaca buku di perpustakaan lain. Misalnya mendatangi kampus lain untuk membaca buku di perpustakaannya.

Perpustakaan seperti jendela pengetahuan yang tepat untuk dikunjungi. Berbagai buku bacaan tersedia, tentunya memberikan kenyamanan tersendiri. 

Selain nyaman, jika memiliki tugas sekolah atau kampus sangat mudah mencari refrensi lainnya. Tempat lokasi untuk membaca tersebut, mejadi referensi bagi anda yang suka membaca buku.