Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Cara Membuat Video Voice Over, Belajar Jadi Voice Over !

Cara menjadi voice over modal Gawai (Smartphone) kian mudah. Bisa menggunakan video sederhana dan diberi voice. Istilah voice over/dubber adalah proses suling suara yang menjelaskan keterangan dari video.

Biasanya Voice over digunakan untuk pembuatan film, animasi, hingga iklan. Berprofesi sebagai Voice Over disebut artis voice over atau dubber.

Cara membuat video voice over diawali rekaman suara yang di edit pada video. Bisa juga membuat video dan di edit langsung pada aplikasi.

Kemudian satukan suara yang telah di rekam atau langsung melakukan rekaman suara. Video berupa Iklan, berita, dan animasi lainnya.
Semua dapat di pelajari secara perlahan menggunakan video hasil rekaman dari gawai. Tahap selanjutnya lakukan editing agar lebih menarik. Cara membuat video voice over sebagai berikut:

1. Pakai Aplikasi

Aplikasi untuk edit video dapat menggunakan kinemaster, pixlab, dan recording aplikasi lainnya. Aplikasi dapat diunduh di gawai langsung dengan mudah.

2. Belajar membuat video

Jika aplikasi sudah ada, maka mulai belajar membuat video untuk voice over/dubber. Caranya rekam video pada produk bisa makanan ringan, atau alat kesehatan.

Setelah itu, video di masukan pada aplikasi, lakukan editing dan kecepatan video. Kemudian buatlah narasi menjelaskan dari video yang di ambil. Pilih rekam suara di aplikasi. Ubah suara atau kecepatan tempo agar lebih menarik.

3. Rekam suara nada lain

Voice over dapat menggunakan berbagai macam karakter suara sesuai kemampuan. Misalnya mencoba menggunakan suara smiling voice, atau formal. Lakukan evaluasi mana yang lebih menarik dan sesuai.

4. Belajar tutorial

Untuk membuat video voice over agar lebih menarik, perbanyak belajar tutorial editing video. Belajar jadi voice over perlu memahami editing video pada aplikasi yang ada di gawai.

Memudahkan untuk membuat video menarik dan belajar jadi voice over. Semakin banyak berlatih, kemungkinan bisa menghasilkan video voice over yang unik dan bagus.

5. Pahami Aplikasi

Kenali fungsi aplikasi edit video di gawai. Aplikasi edit video di gawai lebih praktis dan mudah digunakan. Tinggal di kenali dan coba membuat berbagai video untuk voice over.

Ketika aplikasi sudah dikenali fungsi dan mampu menghasilkan video dengan voice over yang baik maka terus kembangkan agar hasil editing video lebih baik.

Kemajuan teknologi menghasilkan peluang yang banyak. Salah satunya di bidang voice over atau dubber. Semua orang bisa jadi voice over, karena hanya bermain dengan suaran. 

Cara membuat video voice over akan terasa mudah jika langsung dipraktekkan. Belajar jadi voice over/dubber modal gawai (smartphone) juga bisa dan efektif. Jangan lupa belajar tehnik dalam voice over/dubber untuk penunjangnya.