Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Cara Membuat Bandrek Madu Penuh Kehangatan

Cara membuat bandrek madu mudah sekali. Bahan-bahan membuatnya juga tersedia di pasaran. Seperti biasa bumbu-bumbu di dapur yang bisa untuk bahan masakan.

Bandrek adalah salah satu jenis minuman tradisional yang menggunakan bahan-bahan rempah di Indonesia. Indonesia sangat banyak rempah-rempah yang tumbuh subur.

Cara membuat bandrek madu mudah, yaitu khas warisan leluhur zaman dahulu. Bandrek madu minuman jamu yang sehat dan banyak manfaatnya.

Khasiat Minuman bandrek madu mampu mengatasi masuk angin. Sehingga angin akan keluar dan badan menjadi sehat. Bandrek madu dapat membuatnya dirumah atau membeli yang sudah jadi. 
Membuat jamu memang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia sejak dahulu karena leluhur dahulu menjadikan tumbuh-tumbuhan sebagai obat. 

Sehingga banyak nama-nama jamu di Indonesia, tanpa menghilangkan resep aslinya yang telah di ajarkan nenek moyang dahulu. 

Cara Membuat Bandrek Madu Yang Enak

Bandrek dapat dibuat sendiri di rumah. Waktu membuatnya tidaklah lama. Mulai dari menyiapkan bahan, membersihkan, dan mulai meraciknya dengan penuh suka cita.

Jika masih bingung cara membuat Bandrek madu, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Siapkan dulu bahan-bahannya, meliputi susu, merica, jahe, serai, jeruk nipis, madu, gula merah, dan garam. Gula merah agar lebih nikmat gunakan gula aren.

2. Membuat bandrek madu, dengan merebus bahan-bahan yang sudah di siapkan. Caranya rebus susu cair dan masukan bahan lainnya. Jahe, serai, merica, dan daun panda secara berurutan.

Tambahkan gula merah dan madu. Untuk memperkuat rasa campurkan garam sedikit. Kemudian agar bandrek madu lebih sedap, beri perasan jeruk nipis sesuai selera.

3. Semua bahan aduk sampai matang, sampai rebusan bandrek menyatu penuh perpaduan. Usahakan saat merebus bahan bandrek, matang sempurna. Supaya nikmat saat di minum.

Jika sudah matang, angkat dan sajikan. Bandrek madu siap di nikmati dalam kondisi hangat. Mudah sekali bukan??.. cara ini dapat di lakukan dengan mudah di rumah.

Madu sangat tepatnya untuk bahan minuman jamu. Jika badan masuk angin, dan udara terasa di ingin sangat cocok minum bandrek supaya tubuh kembali hangat.