Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Aktivitas Saat Hujan Di Rumah

Hujan turun suatu berkah yang tak terhingga dari Allah SWT. Udara semakin sejuk, tanah dan tanaman kian subur. Berkah hujan begitu luar biasa, walaupun libur bekerja namun jangan sampai aktivitas rumah terhambat. 

Di musim penghujan membuat berbagai aktivitas kadang terlewatkan. Mengapa tidak, seketika hujan turun rasanya malas untuk beraktivitas, apalagi saat libur bekerja.

Salah satu upaya yang produktif saat musim penghujan ialah memanfaatkan waktu di rumah dengan baik. Sehingga tidak terbuang sia-sia.. Menikmati suasana saat musim penghujan, setiap orang punya cara masing-masing. Tetap bekerja, bersih-bersih rumah, mencuci kendaraan, belajar, dan lainnya. Berikut aktivitas yang dapat dilakukan saat musim penghujan:

1. Bersantai

Memanfaatkan musim penghujan salah satunya ialah bersantai bersama keluarga, teman, dan kerabat. Selain itu, dapat dilakukan dengan nonton tv, dengarkan musik atau kisah inspiratif, ibadah, dan bersenda gurau.

2. Makan

Setiap orang memiliki selera makan masing-masing. Membuat makanan lezat dan hangat kemudian disantap saat suasana hujan akan terasa nikmat. Selain itu, ditemani minuman kopi hangat akan begitu menenangkan jiwa. 

3. Belajar

Saat hujan turun, aktivitas lain yang dapat dilakukan adalah belajar. Membaca buku, mempersiapkan materi untuk pelajaran sekolah, menyelesaikan tugas kampus, tugas kantor dan lainnya.

4. Tidur

Tidur di musim hujan sangat menenangkan. Saat hujan turun maka tidur yang cukup adalah alternatif untuk beristirahat.

5. Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah saat hujan adalah kegiatan yang tepat. Misalnya menyapu, dan membereskan ruangan. Sehingga dalam kondisi hujan, aktivitas akan terisi dengan baik.

Musim penghujan bukan menjadi masalah, perlu rasa syukur agar mendatangkan berkah bagi semua makhluk hidup. Jadi, walaupun kondisi hujan kegiatan positif tetap berjalan. Sehingga tubuh tetap bugar dan semangat setiap harinya. 

Nah ditengah Pandemi Covid-19, jangan lupa selalu mematuhi protokol kesehatan. Ingat pesan ibu: Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilisasi/ interaksi.