Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Print Chat/Percakapan WhatsApp Terbaru !

Cara print percakapan dari aplikasi WhatsApp mudah dilakukan langsung melalui android dan email tanpa perlu membuka WhatsApp versi Web di Laptop. Cara tersebut dilakukan saat ingin menyimpan file penting, atau bukti transaksi. 

Namun untuk melakukan print percakapan dari WhatsApp sendiri, tidak ada fitur. caranya print percakapan WhatsApp dilakukan menggunakan Email yang tertaut ke pengguna WhatsApp.  Hal itu, penting diketahui. Termasuk bagi yang menjalankan bisnis online. 

Supaya tidak tertipu dengan  keberhasilan transaksi, maka segala percakapan dapat di print dengan baik. WhatsApp adalah aplikasi yang banyak digunakan sebagai sarana untuk berkomunikasi.  Sehingga bukti trnaskasi atau percakapan dapat di print sebagai bukti. 

Cara print chat/percakapan di WhatsApp dapat mengukuti panduan yang tersebar di media sosial. Salah satunya dengan cara sebagai berikut:

1. Buka aplikasi WhatsApp di Smartphone anda

2. Pilih percakapan yang ingin anda backup ke Email

3. Klik ikon (titik tiga) yang ada di pojok kanan atas, pilih menu lainnya

4. Selanjutnya pilih Ekspor Chat

5. Muncul tampilan Pop Up, pilih apakah ingin backup dengan melampirkan media atau tidak

6. Pilih Email dan masukan Email anda kemudian kirim

7. Buka Gmail dan buka pesan masuk terbaru. 

8. Anda bisa langsung mencetak percakapan pesan WhatsApp tersebut. Mudah kan..?

Langkah mencetak percakapan WhatsApp tersebut mudah dilakuakan. Menggunakan aplikasi WhatsApp perlu memahami kelebihan dan kelemahannya supaya dapat digunakan sebagaimana mestinya. 

Percakapan di whatsapp dapat dikumpul untuk kepentingan tertentu disesuaikan pada tujuannya. Langkah tersbut dapat dipelajari dengan baik. Sebagai pengguna WhatsApp sangat menarik jik dapat mengetahui fitur dan manfaatnya.