Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Resiko Investasi Wajib Di Ketahui !

Resiko Investasi adalah suatu kegiatan dalam suatu bisnis yang tidak sesuai dengan yang harapan. Maka dalam berinvestasi perlu berhati-hati supaya tidak mengalami agar dapat meminimalisir kerugian. 

Sebelum berinvestasi sangat penting dalam memilih dan mempelajari sistemnya terlebih dahulu sesuai prosedur yang jelas. 
Dalam investasi terdapat beberapa resiko, diantaranya:
- Risiko likuiditas adalah risiko atas produk investasi yang tidak mudah diperdagangkan atau tidak laku untuk dijual kembali.

Kemudahan dalam menjualnya berbanding terbalik dengan imbalan hasil dan rating (peringkat). Maksudnya apabila Anda berinvestasi pada saham.

Maka saham perusahaan yang menguntungkan biasanya lebih mudah diperjual belikan di bursa saham, dibanding saham perusahaan yang tengah merugi.

- Gagal Bayar atau wanprestasi 

Jenis resiko dalam investasi ini ialah investasi yang sudah diikuti, maka tidak dapat dikembalikan oleh penyedia investasi. 
Ketika terjadi kerugian maka modal investasi yang telah diberikan tidak akan kembali. 

Gagal bayar adalah resiko dikarenakan peminjam/penerbit produk investasi tidak mampu memenuhi kewajiban pembayaran sesuai dengan yang dijanjikan/disepakati di waktu yang telah ditentukan.

Diketahui semua hal yang berhubungan dengan investasi memiliki resikonya masing-masing. Pilihan mengikuti dan memilih produk investasi adalah hak setiap orang. 

Banyaknya produk investasi yang ada, perlu mengetahui aturan dan sistem kerja. Ini bertujuan agar dapat meminimalisir kerugian saat mengikuti investasi. 

Caranya konsep investasi yang ditawarkan harus jelas baik dari sistem penanaman modal, keuntungan, dan teknisnya Supaya lebih waspada agar tidak terkena kerugian yang besar.