Cara Menabung Emas Di Pegadaian dan Keuntungannya

Menabung emas tidak harus memilikinya di tangan cukup menabung di pegadaian agar tersimpan secara aman. Investasi sangat penting walaupun dalam jumlah yang kecil. Menabung emas di pegadaian adalah solusi praktis untuk semua masyarakat.

Memiliki investasi untuk menopang keuangan saat kondisi sulit. Melalui tabungan emas akan lebih efesien yang dapat mempertahankan nilai inflasi keuangan dalam kondisi apapun. 
Dampak investasi adalah sebagai tabungan, mempersiapkan keuangan untuk modal usaha, dan menyetabilkan keuangan, dan simpanan jangka panjang. Melalui tabungan emas di pegadaian akan aman dan mudah dilakukan khususnya bagi pemula. Bagaimana cara menabung emas di pegadaian bagi pemula?

Cara Menabung Emas di Pegadaian Bagi Pemula 

Investasi memiliki jenis yang beragam yang dapat dijalankan oleh setiap orang, orang tua maupun anak muda. Salah investasi yang ringan ialah dengan menabung emas di pegadaian. 

Kemudahan menabung emas di Pegadaian dapat dicicil sesuai keinginan dan tidak merugikan keuangan. Untuk pemula, langkah menabung emas sangat mudah. Melengkapi persyaratan dan menyetujui aturannya. Langkah utama investasi emas di pegadaian bagi pemula sebagai berikut:
  • Mencari informasi langsung di pegadaian terdekat,
  •  Mempelajari aturan sistem menabung emas,
  • Mengetahui semua biaya secara detail agar tidak bingung saat mulai melakukan cicilan.
  • Minta formulir untuk dipelajari terlebih dahulu,
  • Pertimbangkan keuangan agar dapat memenuhi cicilannya,
  • Konsultasi kepada keluarga, teman, atau orang terdekat,
  • Harga emas akan terus berubah setiap hari, 
  • Harga emas disesuaikan dengan tanggal pembelian. 
  • Jika harga emas hari ini adalah Rp5.400, dan ketika ingin membeli 1 gram emas, maka harga yang dibayarkan sebesar Rp540.000, Harga inilah yang akan ditulis dalam tabungan emas,
  • Pelajari sampai tuntas secara detail, kemudian datang ke pegadaian untuk membuka rekening tabungan.
Cara menabung emas di pegadaian bagi pemula di awali dengan membuka tabungan emas terlebih dahulu. Berikut langkah membuka rekening tabungan emas di pegadaian;
  1. Syarat utamanya adalah Identitas diri berupa fotokopi KTP/SIM/Paspor yang berlaku.
  2. Menyerahkan formulir yang telah diisi dan membayar administrasi sebesar Rp10.000, dan membayar biaya titipan emas sebesar Rp30.000, setiap tahun atau Rp2.500, di setiap bulannya.
  3. Emas dapat dibeli sesuai kelipatan, yaitu 0,01 gram. 
  4. Membuka tabungan saldo rekening 0,1 gram emas.
Perlu diketahui, bahwa walaupun menabung emas telah rutin melakukan cicilan, tapi tidak dapat langsung diambil dalam bentuk fisik kecuali telah melakukan pengajuan pencetakan. Untuk menjadikan tabungan emas dalam bentuk fisik harus membayar biaya pencetakan terlebih dahulu sesuai ketentuan yang berlaku di pegadaian. 

Keuntungan Menabung Emas Di Pegadaian 

Menabung emas sangat penting, apalagi investasi emas di pegadaian lebih praktis dan menguntungkan. Memilih tabungan emas di pegadaian akan lebih aman karena perusahan milik pemerintah (BUMN) yang jelas. Lalu apa manfaat menabung emas di pegadaian? 

Berikut beberapa keuntungan menabung emas pada program Tabungan Emas di Pegadaian? Berikut ulasan selengkapnya;

1. Menabung emas di program Tabungan Emas dari Pegadaian akan memperoleh keuntungan, seperti dapat di gadaikan dan menjadikannya sebagai barang jaminan saat membutuhkan dana untuk keperluan mendesak. 

2. Proses pegadaian mudah artinya apabila sewaktu-waktu membutuhkan dana singkat maka emas yang dimiliki dapat dengan mudah digadaikan kembali. 

3. Mudah di cairkan jika akan dijadikan uang dengan mendatangi langsung ke kantor Pegadaian terdekat. 

3. Keuntungan lain menabung emas di pegadaian ialah terjaminnya keamanan. Di pegadaian lebih aman dari pada menyimpan emas di rumah sehingga tidak perlu dikhawatirkan.

4. Keuntungan menabung emas di pegadaian selanjutnya ialah mendapatkan asuransi sepenuhnya yang aman dan terjaga dengan baik. 

5. Menabung emas di pegadaian untuk menghindari penipuan berkedok investasi emas karena emas Pegadaian menjamin keaslian dan kemurnian emas dan memiliki sertifikat yang asli bukan kaleng-kaleng.

6.  Mencairkan emas dalam bentuk uang dipegadaian cukup dengan waktu 20 menit, sekejap emas langsung menjadi uang ditangan. 

7. Lebih murah dan ringan karena harga pembelian emas di pegadaian mulai dari 0,01 gram. Jadi, sangat terjangkau dan menguntungkan.

8. Tidak perlu menyiapkan dengan uang yang banyak untuk menabung emas di pegadaian

9. Setoran tabungan emas di pegadaian bukan hanya dilakukan secara offline tapi dapat dilakukan melalui Aplikasi Pegadaian Digital Service secara online. 

10. Menabung emas dapat dilakukan dengan mudah dan lebih semangat karena lebih praktis dengan sistem Top-Up di Aplikasinya.

Menabung emas di pegadaian sangat menguntungkan. Apalagi kemudahan cara menabung emas, proses persyaratan, layanan konsumen, dan konsep menabung yang cepat dan ringan. 

Oleh karena itu, untuk menabung emas perlu berhati-hati supaya tidak mengalami kerugian lain. Maka jangan asal pilih untuk investasi emas. Untuk lebih praktis percayakan saja dengan pegadaian sebagai perusahan BUMN yang terpercaya dan mampu mengatasi masalah tanpa masalah !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel