Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Atasi Mimisan Dengan Daun Sirih

Mimisan seringkali kali terjadi pada setiap orang. Tandanya, darah akan keluar dari hidung secara tak sengaja. Ternyata penawar mimisan, dapat menggunakan daun sirih yang mujarobat.

Mimisan yang tak kunjung sembuh, kerap menjadi masalah bagi kesehatan tubuh. Mengatasi mimisan dapat menggunakan daun sirih baik daun tua atau pucuk muda.

Daun sirih memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Ramuan daun sirih biasa dijadikan pengobatan sejak dahulu. Manfaat lain daun sirih ialah mampu mengurangi bauk badan dan sebagai bahan untuk nyirih.

Mimisan terjadi secara tiba-tiba dengan mengeluarkan darah dari hidung. Jika terjadi mimisan jangan panik, cukup atasi menggunakan daun sirih. Cara menggunakannya sangat mudah. 

Sehingga, ketika terjadi mimisan langsung ambil beberapa lembar daun sirih. Jika tidak di cegah akan sangat berbahaya. Mimisan dapat di atasi secara alami dengan daun sirih. Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan 1 lembar daun sirih, gigit terlebih dahulu sampai mengeluarkan air. 
  • Daun sirih yang telah di gigit kemudian di gulung dan masukan ke lobang hidung yang mimisan.
  • Diamkan dalam hidung sampai darah tidak keluar. 
  • Beberapa lembar daun sirih juga di kunyah dan dimakan. 
Daun sirih jika ditanam sekitaran tempat tinggal akan lebih bagus. Daun sirih sebagai tanaman obat yang baik untuk kesehatan. Sehingga di saat akan menggunakannya tak perlu jauh-jauh untuk mencarinya.

Cara tersebut cukup ampuh mengatasi mimisan baik pada anak-anak dan orang dewasa. Jika mimisan belum berhenti, ganti gulungan daun sirih yang baru. Tunggu beberapa saat, mimisan akan sembuh.