Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Cara Tradisional Hitamkan Rambut Dengan Daun Kapuk/Randu

Rambut adalah mahkota setiap orang yang perlu di jaga. Memiliki rambut hitam dan sehat secara alami adalah keinginan setiap orang. Sekarang ini, banyak produk yang dapat merawat rambut agar sehat. 

Merawat rambut agar hitam dan sehat, dapat dilakukan cara tradisional. Menggunakan tumbuhan daun kapuk atau pohon randu, yang di percaya dapat mengatasinya. 

Menghitamkan rambut dengan daun kapuk atau pucuk pohon randu menjadi cara yang sangat lama, untuk menghitamkan rambut baik pria dan wanita. 

Ramuan luar tradisional warisan nenek moyang terdahulu, sangat ampuh untuk menyehatkan rambut. Langkah ini hanya untuk obat luar, untuk membuat rambut semakin sehat.

Cara membuat rambut hitam alami dan sehat dengan daun kapuk, sangat mudah. Berikut cara membuatnya;

Alat dan Bahan:
  • Petik daun kapuk/daun randu segar secukupnya. 
  • Baskom untuk membuat racikan
  • Air bersih secukupnya. 
Langkah pembuatannya:

1. Bersihkan daun kapuk yang sudah di petik dan buang tangkainya.

2. Daun kapuk di remas kuat sampai hancur, wadahi dengan baskom.

3. Tambahkan air bersih secukupnya. kemudian kucek dengan kedua tangan sampai air berubah warna. 

4. Setelah itu, saring air perasan daun kapuk. 

5. Langsung bilaskan ke rambut secara berulang. Lakukan secara rutin setiap pagi dan sore. Rasakan perubahan rambut anda yang sehat, hitam dan alami. 

Setiap melakukan bilasan air daun kapuk, jangan langsung di bilas dengan air bersih. Diamkan beberapa menit sekitar 30-60 menit baru dapat dibilas dengan air bersih.
Untuk menghasilkan rambut sehat dan alami lakukan ramuan menggunakan daun kapuk secara rutin.

Cara tradisional ini dipercaya cukup ampuh mengatasi rambut sehat secara alami. Lakukan dengan rutin dan lihat perubahan yang terjadi. Rambut akan sehat, hitam secara alami, seperti terlahir kembali.