7 Wisata Unggulan Lampung, Wajib Coba !

Provinsi Lampung memiliki tempat wisata yang menarik dan indah. Berlibur ke Lampung, jangan lupa mencoba 7 tempat wisata ungggulannya yang sangat terkenal. Dilansir dari situs Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung di https://lampungprov.go.id
Menerangkan 7 daerah wisata unggulan Lampung meliputi: Taman Nasional Way Kambas, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Teluk Kiluan, Tanjung Setia dan Wisata Bahari Krui, Menara Siger, Gunung Anak Krakatau dan Pulau Sebesi, serta Kawasan Wisata Kota Bandar Lampung.

7 Wisata Unggulan Lampung 

1. Taman Nasional WayKambas

Taman Nasional WayKambas (TNWK) merupakan kawasan penangkaran gajah sumatera dan satwa dilindungi lainnya. Tnwk banyak binatang gajah yang terlatih, kawanan gajah ini bisa menampilkan atraksi bermain bola, berjoget, dan lainnya.

Terdapat binatang lain seperti Harimau Sumatera, Badak, Tapir, dan sebagainya. Para pengunjung bisa menyaksikan langsung bagaimana atrakasi gajah yang menggemaskan. 

2. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) adalah hutan lindung begitu rindang dan asri. Tentunya udara sejuk dan segar akan dirasakan oleh wisatawan. 

Berlibur ke kawasan hutan lindung TNBBS ini tidak sembarangan, harus melalukan izin terlebih dahulu dan tetap mengikuti aturan serta tidak membuang sampah sembarangan.

3. Teluk Kiluan

Pantai teluk kiluan berada di Tanggamus, Provinsi Lampung. Panorama pantai yang indah, terumbu karang yang cantik dan biota laut mewarnai tempat ini. Wajar saja jika spot teluk kiluan masuk dalam wisata unggulan Lampung sebagai tempat wisata yang wajib anda kunjungi.

Teluk kiluan menjadi salah satu primadona wisata Bahari Lampung. Tenang dan damai akan dirasakan para pengunjung. Tempat ini tak jauh dari Kota Bandarlampung. Hanya melewati Jalan Lintas Barat menuju ke arah Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, dan Kabupaten Tanggamus.

4. Tanjung Setia dan Wisata Bahari Krui

Pantai Tanjung Setia sebagai spot surfing favorite wisatawan. Kehadiran pantai tanjung setia ibarat surga yang tersembunyi di ujung Lampung. 

Pantai Tanjung Setia dan wisata bahari krui merupakan salah satu wisata unggulan Lampung yang banyak dikunjungi wisatawan. 

5. Menara Siger

Menara Siger juga masuk dalam wisata unggulan Lampung. Bangunan Miniatur Siger yang megah berada di perbukitan ini mampu menarik perhatian wisatawan yang datang ke Lampung.

Mengapa tidak, menara siger dapat disaksikan ditengah Laut (Selat sunda), seolah menyambut kedatang penumpang kapal yang akan bersandar di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

6. Gunung Anak Krakatau dan Pulau Sebesi 

Gunung Anak Krakatau dan Pulau Sebesi, juga menghadirkan panorama keindahan alam yang menarik. Terdapat Festival Krakatau di Lampung yang juga dapat anda saksikan.

Para wisatawan baik lokal maupun luar Lampung akan berkesempatan tour ke wisata Gunung Anak Krakatau dan Pulau Sebesi pada moment festival tersebut.

7. Kawasan Wisata Kota Bandarlampung

Bandarlampung sebagai ibukota Provinsi Lampung. Kota Tapis Berseri sebagai julukannya. Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung juga telah menetapkan Kota Bandar Lampung sebagai salah satu wisata unggulan. 

Kota Bandar Lampung memiliki temat-tempat wisata yang menarik mulai dari wisata alam, wisata pendidikan, wisata religi dan lainnya. Maka tak heran jika wisatawan begitu betah berada disini. Berbagai oleh-oleh khas Lampung dapat anda jumpai.

Itulah 7 wisata unggulan Lampung yang dapat anda coba. Silahkan kunjungi Pariwisata Lampung dan rasakan sensasi liburan keseruannya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel