Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Pantai Gua Manik Jepara, Jawa Tengah Murah Meriah

Berlibur ke pantai gua manik di Jepara, Jawa Tengah memang menyenangkan. Ditambah harga tiket yang murah meriah membuat pengunjung semakin ramai. Pantai gua manik memang memiliki keindahan panorama laut yang cantik. Hamparan pasir putih menyilaukan mata memandang terkesan ikut bergembira.

Pantai Gua Manik memanglah unik. Berasal dari letak pantai yang berada di dukuh Gua Manik. Para pengunjung pasti berfikir dan penuh tanda tanya kenapa pantai ini bernama gua manik, padahal di pantai ini tidak ada goa. Ini dikarenakan letaknya berada di dukuh, maka daerah wisata ini dinamakan pantai gua manik.

Lokasi Pantai Gua Manik di Jepara, Jawa Tengah

Pantai Gua Manik terdapat di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pantai ini memang tergolong baru dan belum setenar pantai di jepara namun panorama alamnya sangat asri dan sejuk.
Jika anda ingin berwisata ke pantai gua manik sangat mudah. Jika dari Kota Semarang, anda dapat menaiki bus tujuan Jepara dan tiba Terminal Jepara. Kemudian tinggal naik bus jurusan Pati kemudian turun di daerah Sambung Oyot. Setelah itu, menaiki ojek yang sudah banyak menanti pengunjung yang akan berwisata ke Pantai Gua Manik.

Harga Tiket Masuk Pantai Gua Manik Jepara, Jawa Tengah Murah Meriah

Tiket masuk Pantai Gua Manik di Jepara sangat murah meriah. Hanya Rp5000/orang dan membayar parkir Rp2000/kendaraan. Walaupun tarif ini bersifat kondisional namun liburan di Gua Manik akan sangat memuaskan. 

Panorama pantai gua manik sangatlah elok. Bagi pengunjung yang akan bermalam dan menginap di Pantai Gua Manik sudah tersedia fasilitasnya.

Fasilitas Pantai Gua Manik di Jepara, Jawa Tengah

Fasilitas yang tersedia di Pantai Gua Manik di Jepara, Jawa Tengah lumayan lengkap, berupa guest house yang tak jauh dari tepi pantai.

Pantai Gua Manik masih dikelola oleh Rumah Sakit setempat, sehingga para pengunjung yang butuh penginapan dapat memesan langsung pada petugas. Jadi keamanan dan kenyamanan pengunjung sangat di utamakan.

Menginap di Pantai Guna Manik sangat menyenangkan, karena di sore harinya pengunjung bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset secara leluasa. Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan foto yang menarik agar liburan semakin berkesan.

Fasilitas lain yang tersedia di Pantai Gua Manik di Jepara, Jawa Tengah diataranya terdapat gazebo khas jawa yang unik, warung makan lesehan akan menemani istirahat anda. Jadi lengkap dengan suasana yang asri dan kesejukan udara yang segar.

Pantai Gua Manik di Jepara, Jawa Tengah memiliki menara yang tinggi menjulang. Bangunan ini biasa dijadikan tempat andalan wisatawan untuk memandang keindahan alamnya, hamparan pantai dengan lautan luas dan taman yang cantik. Ditambah pasir putih bersih yang sangat instagramable. (Foto by: @sulistiyoraden)