Masih Ragu Ikut Silat? Ini Manfaatnya !

Mengikuti Pencak Silat salah satunya untuk melestarikan Budaya Indonesia, sebagai sarana olaharga, dan wadah untuk mengukir prestasi. Banyak manfaat lain saat mengikuti pencak silat terutama misalnya meningkatkan spiritual, kesehatan, dan lainnya.
Nah, bagi yang tertarik mengikuti pencak silat dapat memperhatikan manfaatnya. 
Dilansir dari https://student-activity.binus.ac.id, terdapat beberapa manfaat yang akan didapatkan saat mengikutinya, diantaranya sebagai berikut:

- Melatih Konsentrasi dan Daya Tahan Tubuh

Gerakan serangan atau tangkisan saat bertanding akan membuat pikiran fokus. Silat dapat melatih konsentrasi dan meningkatkan daya tahan tubuh.

- Melatih Mental dan Percaya Diri

Manfaat mengikuti silat diantaranya ialah untuk sarana melatih mental dan percaya diri. Mental tidak akan terbentuk secara konstan, secara perlahan dengan mengikuti materi silat sampai selesai. 

- Membangun Kesabaran 

Manfaat lain mengikuti silat ialah sabar. Misalnya dalam pertandingan ketika terjadi kekalahan maka harus bersabar dan menjadikannya pengalaman untuk lebih baik. Selain itu, berlapang dada yang tidak meremehkan siapa saja. 

Pencak silay sebagai budaya indonesia yang mesti dilestarikan. Gerakan silat dan latihan fisik akan membuat tubuh sehat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel