Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jurusan Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta merupakan perguruan tinggi Islam, yang beralamat di Ciputat, Tangerang Selatan. 

Fakultas ushuluddin adalah memiliki program studi yang membahas tentang ilmu alqur'an dan tafsir. Pilihan program studi di fakultas Ushuluddin salah satunya belajar tentang ilmu fiqih. 

UIN Jakarta menyediakan fakultas dan Jurusan, seperti ekonomi dan bisnis, sains dan teknologi, serta Ilmu Kesehatan. Berikut Jurusan Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah di Jakarta:
  • Studi Agama-Agama
  • Ilmu Alquran dan Tafsir
  • Ilmu Hadis
  • Aqidah dan Filsafat Islam
  • Ilmu Tasawuf
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memiliki 12 Fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Kemudian terdapat, Fakultas Dirasat Islamiyah, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Fakultas Kedokteran.

Untuk informasi lebih lanjut bagi yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan dapat mengakses informasi terbarunya di www.ushuluddin.uinjkt.ac.id .