Jurusan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Lampung

Fakultas Ushuluddin merupakan salah satu  fakuktas yang ada di UIN Raden Intan Lampung. Dilansir dari situs https://ushuluddin.radenintan.ac.id/profil/
Bahwa Fakultas Ushuluddin berdiri dalam rangka memenuhi permintaan masyarakat yang mampu melahirkan sarjana muslim dengan memegang peranan penting dalam meningkatkan mutu masyarakat menjadi masyarakat madani, berilmu, berwawasan dan berahklak mulia.
Dilansir dari situs resmi www.uinradenintan.ac.id Fakultas ushuluddin dan Studi Agama memiliki beberapa Program Studi pilihan bagi calon mahasiswa baru. Berikut Program Studi di Fakultas Ushuluddin, UIN Lampung:
  • Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam, 
  • Program Studi Ilmu Alquran dan Tafsir, 
  • Program Studi Pemikiran Politik Islam, 
  • Program Studi Psikologi Islam
  • Program Studi Agama-Agama
  • Program Studi Tassawuf dan Psikoterapi.
Sejarah Singkat Berdirinya Fakultas Ushuluddin UIN Lampung

Fakultas Ushuluddin telah berdiri tahun 1968. Fakultas Ushuluddin IAIN Raden Intan Lampung berdiri berdasarkan SK. KMA RI No.187/1968, pada 26 Oktober 1968, yang saat itu masih IAIN Raden Intan Lampung.  

Sebelumnya terdapat 3 Program Studi atau Jurusan di Fakultas Ushuluddin yaitu; Program Studi Perbandingan Agama, Program Studi Aqidah dan Filsafat, dan Program Studi Tafsir Hadits. Kemudian ditambah Program Studi Pemikiran Politik Islam, dan Psikologi Agama.

Adanya penambahan program studi lain memudahkan calon mahasiswa baru untuk memilih progran studi yang diinginkan. 
Untuk mengetahui informasi perkembangan Fakultas Ushuluddin dapat mengakses melalui situs www.ushuluddin.radenintan.ac.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel