Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Langkah Menghadapi Krisis Keuangan !

Walaupun sudah terbiasa menyisihkan sedikit uang dan mengatur kebutuhan dengan baik, tapi namanya krisis ekonomi terkadang muncul tiba-tiba dan tidak dapat di hindari oleh setiap orang.

Krisis ekonomi dalam pembahasan ini ialah ketika uang habis untuk kebutuhan dan tabungan kosong, yang biasa kita alami. Seringkali sudah menabung, dan pengeluaran tertata dengan baik dan hemat.

Akan tetapi, sewaktu-waktu pengeluaran meningkat sampai memakai tabungan hingga habis. Sehingga terjadi krisis pada dompet yang dimiliki. 
Apalagi ketika hal buruk datang, misalnya habis kontrak kerja, PHK, bisnis gulung tikar, sakit, bahkan kecelakaan diluar dugaan manusia. Akan tetapi, bagi yang selalu memiliki persiapan finansial maka krisis keuangan dapat teratasi. 

Langkah Menghadapi Krisis Keuangan

Mengelola keuangan yang baik adalah untuk mempersiapkan ketika terjadi hal tersebut. Artinya setiap pendapatan perlu dilakukan pengelolaan yang optimal, mulai dari hidup hemat. 

Solusi ini bukan hanya berlaku kepada orang-orang yang memiliki sumber penghasilan yang tinggi. Sebesar apapun pendapatan minimal ada yang ditabung.

- Mempersiapkan Keuangan

Dikutip dari simulasikredit.com 
Keuangan sangat penting di saat menghadapi krisis ekonomi. Sebab itu mempersiapkan keuangan agar tetap survive menghadapi kondisi ekonomi yang serba tak menentu.

Bukan hanya bagi seseorang yang mengandalkan gaji sebagai pekerja saja, tetapi juga Anda yang berwirausaha. Krisis ekonomi bisa jadi menghantam sebagian besar sektor industri baik berskala besar maupun kecil

- Maksimalkan Tabungan 

Memaksimalkan tabungan agar tidak mebelanjakannya secara cuma-cuma. Stabil dalam mengelola keuangan agar mampu mengatur pengeluaran yang tidak perlu, dan mengatur kebutuhan yang paling diprioritaskan setiap hari.

- Tetap Investasi

Investasi perlu dilakukan, misalnya membagi jenis investasi jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. tabungan emas, atau properti untuk simpanan jangka panjang lain. 

Simpanan tersebut dapat menopang apabila terjadi krisis ekonomi/keuangan. Kita tidak pernah tahu kondisi keuangan yang ada di dompet ke depannya.

Artinya apabila terjadi suatu hal menyangkut keuangan, maka anda bisa memanfaatkan tabungan tersebut dengan baik. Sehingga finansial bisa teratasi dengan baik.