Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Cara Manfaatkan Jam Istirahat Siang untuk Menghilangkan Kejenuhan

Aktivitas yang rutin kita lakukan setiap hari kadang membuat lelah. Itu wajar bukan berarti tidak ada cara dalam mengatasinya. 
Memanfaatkan jam istirahat juga mampu mengembalikan semangat kembali.

Mungkin hal ini pernah dialami hampir setiap orang. Apalagi bagi mereka yang bekerja penuh setiap harinya dimana rasa jenuh pasti pernah terasa.

Untuk menghilangkan kepenatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari maka anda perlu memanfaatkan waktu istirahat anda untuk bersantai sejenak.

Misalnya anda seorang pekerja kantoran, pegawai, yang selalu mengurus berbagai macam pekerjaan.
Jika anda tidak pintar-pintar membagi waktu dan memanfaatkannya untuk bersantai kemungkinan rasa galau akan menyertai.

Nah biasanya bekerja seharian pasti ada waktu senggang tertentu untuk beristirahat. Supaya kamu selalu bersemangat maka boleh dicoba tips menghilangkan stres yang berkepanjangan dengan memanfaatkan waktu istirahat di siang hari.

1. Buka Android

Android biasanya kita gunakan untuk hiburan, komunikasi, dan bersilaturahmi. Saat jam istirahat tiba silahkan anda buka android dan lihat pesan yang belum sempat dibalas. 

Jika penting untuk berkomunikasi maka bisa langsung menghubungi via telpon kepada keluarga, rekan bisnis, dan kerabat anda.

Selain itu, gunakan media sosial anda untuk menghibur diri misalnya brousing informasi terupdate, chatting di sosial media, dan bisa juga anda putar musik kesayangan secara langsung sambil menyantap makanan. Dengan cara ini maka rasa jenuh anda perlahan akan hilang.

2. Makan Siang

Jam istirahat jangan lupa untuk mengisi perut anda. Jangan sampai bekerja seharian anda lupa dengan makan siang. 

Makan di waktu jam istirahat sangat bagus untuk kesehatan, apalagi saat kondisi lapar jangan sekali-kali untuk menunda. Supaya stamina anda kembali pulih dan bisa lebih semangat dalam menyelesaikan pekerjaan anda.

Makanlah seadanya dan sesuai porsi, hindari memakan makananan yang berlebihan yang akan menimbulkan anda tidak nyaman karena porsi yang terlau banyak hingga menimbulkan kurang semangat untuk lanjut bekerja.

3. Ngopi

Ngopi juga dapat anda manfaatkan saat jam istirahat kerja. Banyak orang memanfaatkan minum kopi untuk menghilangkan stress.

Kopi sangat bermanfaat untuk menambah stamina dan mampu membangkitkan semangat dari aroma dan kafein yang ada dalam kopi.

Sambil bersantai bersama rekan-rekan anda menikmati minuman kopi sangat baik untuk membangkitkan rasa fokus. Sehingga saat lanjut bekerja anda akan lebih semangat.

Bagi penikmat kopi jangan lewatkan kesempatan saat jam istirahat siang. Jika ada yang perokok bisa langsung bersamaan dengan ngopi.

3 cara untuk menghilangkan kejenuhan dan stres diatas cukup efektif. Jadi tubuh akan kembali segar dan tentu lebih bersemangat. 

Mungkin bagi penikmat kopi namun tidak memanfaatkan di sela-sela jam istirahat, akan membuat kondisi tubuh anda lemah, kurang fokus, ngantuk dan bahkan kurang bersemangat.

Untuk mengatasinya cobalah 3 hal tersebut agar anda tidak jenuh dan lebih enjoy dalam bekerja seharian. Tetap semangat dan jaga kesehatan agat hidup dalam keberkahan.