Begini Cara Menghitung Kebutuhan Besi Hollow Untuk Kanopi

Cara menghitung kebutuhan besi hollow untuk kanopi itu sangat mudah. Sebelum dipasang, menghitung berapa banyak yang anda butuhkan. Tujuannya agar material yang anda beli tidak kurang bahkan tidak banyak lebihnya. 

Sayangkan jika suda dibeli malah banyak yang tersisa. Ini berarti cara menghitung kebutuhan materialnya kurang tepat. Bagaimana cara mengatasinya?

Saat akan membeli kebutuhan kanopi maka tentukan dulu estimasi biaya kebutuhan perlengkapan yang akan dibeli. Supaya tidak banyak kerugiannya. Cara ini sangat efektif untuk memasang kanopi di hunian anda.

Cara Menghitung Kebutuhan Besi Hollow untuk Kanopi

Untuk menghitung kebutuhan besi hollow kanopi sebagai berikut:

1. Sebelum memasang kanopi, maka lihat jumlah besi yang akan dipasang. Maka hitung dulu Luas halaman rumah yang akan diberi kanopi.

2. Kemudian pada bagian halaman (misalnya memiliki lebar kanopi 3,5 m dan Panjang 5 m. Jika ukuranya sudah jelas maka hitung jumlah kebutuhan hollownya.

3. Silahkan anda Hitung luas kanopinya terlebih dahulu. Misalnya lebar 3,5m maka anda tambahkan sekitar 15cm dibagian kiri dan bagian kanan ukuran 15cm. Untuk ukuran dibagian depan, tambah 50 cm saja. Ini berfungsi agar carpot dapat tertutupi dan tidak tampias disaat posisi cuaca musim penghujan.

Setelah anda menetukan ukuran diatas, maka didapat hitungannya sebagai berikut:

Tahap 1:
Hitung luas kanopi yakni: 3,5m + 0,15 + 0,15 x 5m + 0,5m = 20,9m, nah disini anda sudah mengetahui bahwa luas kanopi ialah 20,9m.

Tahap 2:
Anda tinggal hitung berapa luas kanopi yang ada di bagian depan teras. maka didapat: 3,2 m x 1,5 m = 4,8 m2

Tahap 3:
Dalam mengukur panjang Kanopi tidak semabarangan. Usahakan maksimal pada ukuran 1,5m atau min 1m, jika lebih kemungkinan akan mengganggu ke asrian halaman anda. Gunakan ukuran 1,5m untuk luas kanopi yang ada dibagian teras yaitu adalah 4,8m.

Silahkan coba hitung tempat tinggal yang akan diberi kanopi.
Ini jauh lebih mudah untuk mengumpulkan materialnya. Supaya tidak banyak material yamg tersisa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel