Cara Menjadi Warga PSHT

Persaudaraan Setia Hati Terate adalah salah satu aliran silat Indonesia. Menjadi warga PSHT harus menyelesaikan semua materi silat yang diajarkan oleh pelatih. Walaupun butuh waktu, tapi jika dijalankan dengan tekun akan berjalan lancar.

Untuk menjadi anggota dalam Persaudaraan Setia Hati Terate, diawali dari terdaftar di tempat latihan dan menjalankan sistem latihan. 

Sama seperti perguruan silat pada umumnya, dimana para siswa atau calon anggota harus rajin latihan, balajar, dan menaati kode etik serta menjaga nama baik organisasi. Selama proses latihan Pencak silat, seorang pelatih akan memberikan pemahaman dan materi pembelajaran secara bertahap hingga selesai.

Cara Jadi Warga Persaudaraan Setia Hati Tertate (PSHT)

Dilansir dari www.sinapu.blogspot.com  mengenai cara menjadi wagra PSHT, maka lihat petunjuk berikut ini:

1. Niat, Bukan Paksaan

Niat dari hati adalah modal utama menjadi anggota PSHT. Jika bergabung di PSHT atas dasar ikut-ikutan karena diajak teman, karena paksaan, maka kurang baik. Yakinkan untuk menuntut ilmu. Jika memang niat dari hati, mudah-mudah bisa selesai dengan lancar dan berkah.

2. Terdaftar di Latihan


Jika memag serius untuk menjadi anggota PSHT, daftar ke tempat latihan. Kemudian ikuti aturannya.  Fokus dan konsisten mudah-mudahan berhasil.

3. Taat Kepada Tuhan, Orang tua, dan Guru

Tidak ada ajaran silat yang mengajarkan keburukan/kejahatan. Kita wajib bertaqwa kepada tuhan yang Maha Esa. Begitu juga ajaran di PSHT, hormat kepada orang tua, dan pelatih/guru. Semoga dengan ajaran silat menambah pengetahuan untuk menjadi lebih baik, tidak merendahkan, menghina, dan membuat kejahatan.

4. Taat Aturan Organisasi Silat

Dimanapun kita berada harus mematuhi aturan. Termasuk pada pencak silat PSHT yang mesti taat akan aturan organisasi. Selain mengikuti aturan organisasi, menjaga nama baik PSHT. Berbuat kebaikan akan berdampak kepada diri sendiri begitupun sebaliknya.

5. Berbuat Baik Sesamanya

Berbuat baik artinya budi perkerti. Seperti biasa sopan santun, hormat menghormati, rajin, tekun, ramah, dan baik hati. Berbuat baik kepada orang lain tetap akan kembali kediri nantinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel